Lulusan S2 UGM, Wanita Ini Pilih Kerja Jadi Petugas Kebersihan

Jakarta, GPriority.co.id – Dea Rachma, seorang wanita asal Indonesia yang merupakan lulusan kehormatan Universitas Gajah Mada (UGM), memilih bekerja sebagai petugas kebersihan di Australia.

Perjalanan hidupnya tersebut pun mendapatkan sorotan di media sosial setelah ia membagikan rutinitas hariannya di Instagram pribadinya @dearaleyden.

Dalam video tersebut, Dea memperlihatkan kesehariannya sebagai petugas kebersihan, bekerja sembilan hari lima hari libur dengan shift 11 jam, termasuk istirahat. Di perkemahan mini, tugasnya ialah membersihkan, memeriksa ruangan, dan mencuci barang-barang yang digunakan pengunjung.

Bertentangan dengan anggapan bahwa ia mengejar gelar master sambil membersihkan, Dea mengklarifikasi bahwa ia bekerja penuh waktu sebagai petugas kebersihan untuk memperpanjang masa tinggalnya di Australia melalui program Working Holiday Visa (WHV), yang mengharuskan pelamar memiliki gelar sarjana, ijazah, atau berada di semester keempat perguruan tinggi.

Dia memilih pekerjaan ini untuk memaksimalkan peluangnya dan mendorong dirinya keluar dari zona nyamannya. Dea pun mengaku tidak menyesal dan mendorong orang lain untuk menerima tantangan baru di luar zona nyaman mereka.

Foto : Instagram / @dearaleyden