Mempawah Raih WTP ke-4, Pertama bagi Bupati Hj. Erlina dan Wabup Muhammad Pagi

Mempawah, Gpriority – Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK ( Badan Pemeriksa Keuangan) RI atas Laporan Keuangan tahun anggaran 2019.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tersebut diserahkan oleh BPK RI melalui video conference di Balai Junjung Titah Kantor Bupati Mempawah, pada Juni (29/06/2020) kemarin.

Pencapaian tersebut merupakan WTP yang keempat kalinya bagi Kabupaten Mempawah sejah 2016, dan yang pertama kalinya bagi Bupati Hj. Erlina Ria Norsan, S.H., M.H., dan Wakil Bupati H. Muhammad Pagi, S.H.I., M.M sejak pelantikannya pada tanggal 14 April 2019.

Bagi Hj.Erlina Opini WTP dari BPK-RI ini sangat penting bagi Kabupaten Mempawah karena mencerminkan keberhasilan dalam pengelolaan keuangan dan anggaran tahun 2019. WTP tersebut juga tentu akan menjadi acuan pemerintah kabupaten untuk lebih baik lagi di tahun berikutnya.

Dengan adanya prestasi ini Hj.Erlina menghimbau kepada seluruh satuan kerjanya untuk lebih giat lagi dalam bekerja dan berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Hj.Erlina juga berterima kasih kepada seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di Mempawah yang telah mendukung dan bekerja keras, sehingga dapat mempertahankan opini WTP yang keempat kalinya.

“Saya juga mengapresiasi seluruh SKPD yang telah bekerja keras selama ini, sehingga kita bisa meraih opini WTP dari BPK-RI yang keempat ini, kita patut bersyukur dan bangga,” ujar Hj.Erlina.

Sementara itu, Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi juga mengatakan WTP ini menunjukan kinerja dari perangkat daerahnya yang sudah cukup efektif. Muhammad Pagi juga mengatakan keberhasilan ini jangan sampai membuat terlena, dan harus bisa mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas yang telah dicapai pada tahun ini. #(Dwi)

Related posts