Mengenal Mierza Firjatullah, Striker Masa Depan Timnas Indonesia

Jakarta, gpriority.co.id – Mierza Firjatullah menjelma menjadi bintang muda sepak bola Indonesia yang bersinar di ajang Piala AFF U-16 2024. Penampilan gemilangnya sebagai striker Timnas Indonesia U-16 menarik perhatian publik dan membuatnya digadang-gadang sebagai salah satu pemain muda potensial untuk masa depan tim nasional senior.

Lantas siapa sebenarnya Mierza Firjatullah? Lahir di Bandung pada 15 Februari 2009, Mierza menimba ilmu sepak bola di akademi sepak bola ternama, Asiana Soccer School. Bakatnya mulai terlihat sejak usia dini dan mengantarkannya ke berbagai turnamen junior. Saat ini Mierza berstatus sebagai pemain Dewa United U-16.

Di usianya yang baru 15 tahun, Mierza menunjukkan kematangan dan ketenangan di atas lapangan. Kecepatan, kelincahan, dan kemampuannya dalam menyelesaikan peluang menjadikannya ancaman bagi lini pertahanan lawan.

Pada Piala AFF U-16 2024, Mierza menjelma menjadi mesin gol Timnas Indonesia U-16. Ketajamannya di depan gawang terbukti dengan torehan 3 gol dalam dua pertandingan, menjadikannya top skor sementara bersama dua pemain Vietnam.

Golnya yang memukau pada pertandingan melawan Filipina di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (24/6), menjadi salah satu bukti kualitasnya. Mierza mampu memaksimalkan peluang dengan baik dan mencetak gol penentu kemenangan bagi Timnas Indonesia U-16.

Di luar lapangan, Mierza dikenal sebagai pribadi yang disiplin dan rendah hati. Ia selalu fokus pada pengembangan diri dan ingin memberikan yang terbaik untuk timnya.

Potensinya yang luar biasa dan dedikasinya terhadap sepak bola menjadikannya harapan baru untuk masa depan tim nasional Indonesia. Mierza berpotensi menjadi salah satu striker terbaik di Indonesia dan membawa tim nasional meraih prestasi membanggakan di kancah internasional.

Foto: X @wunderkid_id