BUMN Gelar Pameran “Herb Euphoria Fest”, Tampilkan Kekayaan Herbal Khas Nusantara

Jakarta, GPriority.co.id – Kementerian BUMN menggelar Bazaar UMKM untuk Indonesia dengan mengusung tema herbal khas nusantara dengan judul “Herb Euphoria Fest 2024”, yang akan berlangsung di Sarinah, Jakarta pada 20 – 23 Juni 2024 dan Living World Denpasar, Bali pada 27 – 30 Juni 2024.

Pameran ini merupakan bukti nyata BUMN dalam mendukung perluasan produk UMKM, baik secara online maupun offline, di antaranya melalui penyelenggaraan Bazar UMKM untuk Indonesia.

Didukung oleh Bank Mandiri, Pelindo, Adhi Karya, Permodalan Nasional Madani (PNM), dan Perhutani, “Herb Euphoria Fest 2024” merupakan lanjutan kesuksesan KAWFEST 2024 di Sarinah Jakarta pada bulan Mei lalu.

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Kementerian BUMN bersama-sama dengan perusahaan BUMN dalam mendukung pengembangan UMKM, khususnya UMKM binaan BUMN yang bergerak dalam usaha herbal khas nusantara.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan edukasi mengenai kekayaan herbal nusantara dan mendorong gaya hidup sehat secara alami, khususnya pada generasi muda Indonesia. Selain itu, juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, termasuk pertumbuhan ekonomi di daerah,” katanya.

Ginting menjelaskan, pada hari pertama pelaksanaan Herb Euphoria Fest 2024, pengunjung Sarinah disuguhkan dengan Pawai Herbal Nusantara, yang kemudian dilanjutkan dengan acara pembukaan Herb Euphoria Fest yang ditandai dengan penabuhan alu dan lesung yang dilakukan oleh Loto Srinaita Ginting bersama perwakilan Direksi dari BUMN Penyelenggara serta Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo.

Sementara itu, Direktur SDM & Umum Pelindo, Ihsanuddin Usman menyampaikan turut berbangga bisa terlibat dalam penyelenggaraan Herb Euphoria Fest 2024 sebagai bentuk dukungan BUMN dalam mendukung pengembangan UMKM.

Sebagai informasi, di sepanjang tahun 2024, Kementerian BUMN mengagendakan 13 kali Bazar UMKM Untuk Indonesia yang diselenggarakan di 8 kota besar di Indonesia, yaitu di Jakarta, Bandung, Medan, Bali, Balikpapan, Jayapura, Makassar, dan Labuan Bajo. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Bazar UMKM Untuk Indonesia tahun 2024 dilakukan secara tematik dan lebih menarik.

Turut hadir dalam acara pembukaan Komisaris Bank Mandiri Loeke Larasati Agoestina, Komisaris Utama Pelindo Agus Suhartono, Direktur SDM & Umum Pelindo Ihsanuddin Usman, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perum Perhutani Dewi Fitrianingrum, Senior Vice President Bank Mandiri Hendrianto Setiawan, Corporate Secretary Adhi Karya Rozi Sparta, serta EVP Pengembangan dan Jasa Management PNM Razaq Manan Ahmad.

Foto: Istimewa