Mengenal Widya Pratiwi, Bunda Paud Provinsi Maluku Peraih Wiyata Dharma Pranata

Jakarta,GPriority.co.id-Sebagaimana tertera dalam Surat Keputusan (SK) Mendikbud Ristek Nomor: 219 /P/2022 Tentang Penerima Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2021 pada tanggal 30 Mei 2022 lalu, ada 15 daerah yang meraihnya salah satunya Bunda Paud Provinsi Maluku Utara Widya Pratiwi.

Berkat kerja kerasnya dalam program pendidikan anak usia dini, Widya yang merupakan istri Gubernur Maluku Murad Ismail berhasil meraih penghargaan Wiyata Dharma Pranata dari Kemendikbud.

Penghargaan sendiri diberikan langsung oleh Kemendikbud dalam Rakernas Paud yang digelar belum lama ini.

Lantas siapakah Widya Pratiwi? Widya Pratiwi merupakan istri dari Gubernur Maluku Murad Ismail. Sama seperti sang suami, Widya yang memiliki 4 orang anak dikenal dekat dengan masyarakat. Oleh sebab itulah masyarakat Maluku memberinya gelar Ina Latu Maluku atau ibunya orang Maluku.

Sebagai istri Gubernur, Widya dikenal rajin membina PKK, memajukan Dekranasda Provinsi, PAUD Maluku, Kwarda Gerakan Pramuka Maluku. Tak ayal ini membuatnya terpilih sebagai ketua. Sebagai wanita aktif, Widya yang lahir pada tahun 1970 juga terpilih sebagai Duta Parenting Maluku.

Widya Murad Ismail dilantik menjadi Duta Parenting Maluku oleh Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga Ditjen Keselamatan Masyarakat Kemeterian Kesehatan RI, drg. Kartini Rustandi, M.Kes. Pelantikan itu dilaksanakan pada tahun 2019 lalu. Widya dipercaya menjadi Duta Parenting untuk menyelesaikan masalah stunting di Maluku.

Kepedulian dan loyalitas yang dimiliki oleh Widya Murad Ismail menjadikannya sosok yang diidamkan masyarakat Maluku. Widya begitu memperjuangkan kesehjateraan masyarakat, khususnya pendidikan serta kesehatan untuk ibu dan anak. Kesungguhnya dalam upaya penurunan angka stunting enggak main-main.(Hs.Foto.dok.pribadi)

Related posts