Menikmati Indahnya Pantai Cimpago

Padang,Gpriority-Dalam etape 9 Tour de Singkarak 2019 yang memulau start dari Pantai Carocok Painan,  Pantai Padang Cimpago yang ada di Padang, Sumatera Barat, menjadi lokasi finisnya.

Pantai Padang Cimpago yang berada di kawasan Danau Cimpago, Padang merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di kalangan masyarakat sekitar maupun dari luar daerah.

Biasanya, Pantai Padang Cimpago menjadi lokasi favorit wisatawan untuk menikmati terbenamnya matahari di sore hari sambil menikmati jajanan kuliner yang banyak ditemui di pinggiran pantai tersebut. Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Padang Cimpago juga bisa sekaligus menikmati Danau Cimpago dan Gunung Padang.

Gunung Padang nan elok

Gunung Padang adalah sebuah bukit kecil dengan ketinggian puncak sekitar 80 meter di atas permukaan laut yang letaknya berada di seberang selatan dari muara Batang Arau dan termasuk dalam wilayah Kecamatan Padang Selatan di pulau Sumatra.

Masyarakat Kota Padang menamainya Gunung Padang karena bukit ini bisa dikatakan tempat tertinggi di sekitar pusat Kota Padang.

Gunung Padang sendiri menyimpan kombinasi antara panorama yang indah, legenda cinta seperti Taman Siti Nurbaya, dan sepenggal sejarah masa pendudukan Jepang.

Gunung Padang salah satu dari 10 destinasi wisata unggulan nasional selain Bali.

Untuk menuju ke Gunung Padang, wisatawan yang berada di Pantai Padang Cimpago membutuhkan waktu sekitar 10 menit dengan menggunakan kendaraan. Kemudian, wisatawan bisa mendaki dengan berjalan kaki sekira 20 menit untuk mencapai puncak gunung tersebut.

Rekreasi Air di Danau Cimpago

Danau Cimpago merupakan danau buatan yang terletak di pesisir pantai kota Purus.  Danau ini menjadi tempat alternatif wisata selain Pantai Padang Cimpago bagi masyarakat sekitar dan wisatawan nusantara.

Danau seluas dua hektar ini pada awalnya dibuat sebagai drainase untuk mengendalikan banjir di kota Padang, yang kemudian juga sambil berfungsi sebagai tempat eko wisata masyarakat sekitar.

Selain menikmati pemandangan danau, wisatawan juga bisa mencoba wahana rekreasi air yang seru di Danau Cimpago, seperti sepeda air berbentuk bebek dan perahu yang berkapasitas cukup banyak.

Wisatawan bisa berkeliling danau dengan wahana air tersebut selama setengah jam atau lebih sesuai keinginan.

Spot yang berlatar pantai Padang Cimpago juga bisa menjadi pilihan untuk berswa foto. Dan ada juga spot jembatan di pinggir danau yang bisa dijadikan spot swa foto yang instagrammable.(Hs)

 

Related posts