Merintis Bisnis Produksi Video Travel

Cinta dengan dunia pariwisata di Indonesia, mantan Putri Selam 2017 Madhina Suryadi Muthia merintis bisnis produksi video travel.

Kepada Gpriority, Madhina begitu mojang Bandung ini biasa disapa menjelaskan seperti apa bisnis produksi video travel yang dirintisnya. “ Aku hobi jalan-jalan ke tempat pariwisata di Indonesia. Untuk itulah ketika melihat lokasi pariwisata yang bagus,  aku bersama teman-teman langsung merekam tempat tersebut dan mengemasnya menjadi vlog. Setelah jadi hasilnya  diterbitkan di youtube. Nah bagi pembaca yang ingin tahu seperti apa hasil video buatanku bisa mencarinya di COVLOG Journey,” tutur Madhina.

Selain menekuni vlog, Madhina juga aktif menjadi host  Travel Addict di salah satu televisi swasta. Pengalaman menjadi host di Travel Addict menurutnya sangat luar biasa. Sebab bisa berkenalan dengan masyarakat sekitar dan menikmati tempat pariwisata di Indonesia.

Selama menjalani dua aktivitas tersebut, Madhina mengakui bahwa ada beberapa tempat menarik yang dia temui di selama berkeliling Indonesia. Yang pertama Provinsi Papua dan Papua Barat. Papua  dan Papua Barat memiliki pemandangan  bawah laut yang sangat indah. Tidak heran jika banyak  sekali wisatawan mancanegara dan juga lokal yang singgah ke Papua  dan Papua Barat untuk melakukan snorkling.

Kedua, di Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat. Bima memilki destinasi wisata yang sangat menarik sama dengan Flores. Tidak heran jika disana banyak ditemukan komunitas freediver. Selain itu, harga murah  baik makanan,minuman, penginapan dan lain sebagainya yang ditawarkan oleh orang-orang di Bima, membuat Bima menjadi salah satu lokasi favorit yang layak untuk dikunjungi.

Terkait dengan penobatannya sebagai Putri Selam 2017, Madhina mengaku bahagia. Karena setelah terpilih menjadi Putri Selam dirinya bisa bertemu dengan orang-orang hebat yang masih mau melakukan konservasi kelautan.” Itu suatu yang tidak ternilai harganya dan merupakan hal yang sangat luar biasa yang saya dapatkan,” tuturnya.

Madhina juga mengatakan pengalaman lainnya setelah dinobatkan sebagai Putri Selam adalah ketika menyelam dirinya selalu membawa wadah untuk mengambil sampah-sampah yang berada di lautan. “ Ada beberapa sampah yang tidak bisa diambil karena ada yang sudah menyatu dengan karang dan menjadi sarang ikan,” ujar Madhina.

Madhina menerangkan,” berdasarkan pengalaman saya, daerah yang populasi sampahnya masih sangat banyak adalah laut di Pulau Jawa. Hal ini disebabkan banyak sekali sektor industri di Pulau Jawa yang masih membuang sampahnya secara sembarangan.”

Berbekal alasan itulah Madhina mengimbau agar industri, nelayan dan juga wisatawan agar tidak membuang sampahnya secara sembarangan. Dengan demikian pemandangan atas dan bawah laut di Indonesia menjadi semakin indah. Dengan indahnya laut di Indonesia, secara otomatis wisatawan akan berdatangan ke daerah tersebut.(Hs.Foto:Hs.Dok.Pribadi)

Biodata :

Nama                                   : Madhina suryadi muthia

Tempat Tanggal Lahir     :  Bandung 10 januari 94

Nama Orang Tua              : Eddy suryadi dan Gilang purnama

Pendidikan Terakhir        : Sarjana hukum s1

Related posts