MG ZS , Crosover Nyaman untuk Keluarga

Jakarta,gpriority-Produsen otomotif asal Inggris Morris Garage (MG) yang berdiri pada 1924 silam memperkenalkan produk terbarunya bernama MG ZS pada bulan Maret lalu melalui Chanel YouTube.

Dijelaskan oleh sales counter MG Rahma Fitrihardi, ZS merupakan produk Crosover terbaru yang dikeluarkan oleh MG.

” ZS dibuat untuk memberikan kegembiraan dan kebebasan berkendara melalui Brit Dynamic, konsep desain menawan khas Inggris, handling yang penuh presisi, tenaga besar, hingga berbagai sistem keselamatan yang ditanamkan pada mobil ini,” ucap Rahma yang dihubungi via WhatsApp pada Sabtu (2/5/2020).

Bicara soal ukuran, MG ZS punya dimensi kompak, segmen yang kini tengah diminati. Mobil ini tercatat punya dimensi 4.314 x 1.809 x 1.624 mm (PxLxT). Hanya sedikit lebih panjang dan tinggi dari HR-V. Jarak terendah ke permukaan tanah tidak terlalu jangkung, 165 mm saja. Pada sektor kaki-kaki, untuk varian tertinggi dibekali velg 17 inci dibalut ban Yokohama Advan berukuran 215/50.

MG ZS menggunakan mesin 15S4C DOHC berkubikasi 1.500cc VTi-TECH yang memiliki tenaga maksimal 114 PS pada 6.000 rpm dan juga torsi maksimal 150 Nm pada 4.500 rpm. Untuk transmisi, SAIC Motor Indonesia, APM MG di Tanah Air hanya menawarkan MG ZS dalam opsi transmisi otomatis 4 percepatan yang juga dibekali dengan manual mode. MG ZS mengandalkan suspesnsi independen McPherson Strut dengan stabilizer bar di sisi depan dan torsion beam di sisi belakang. Untuk pengereman, keempat roda MG ZS sudah menggunakan cakram, namun hanya sisi depan yang ventilated.

Untuk eksterior bagian depan MZ memiliki grile yang lebar serta desain lampu yang menyipit.MG ZS menggunakan lampu depan proyektor, namun lampu sein berteknologi halogen. Di bawah, terdapat skid plate yang menghadirkan kesan sporty pada mobil ini. Hanya saja, lampu depan dengan pengaturan on/off otomatis, intermitter wiper depan serta lampu DRL berteknologi LED hanya digunakan pada tipe Ignite.

Di sektor ekstrerior samping MG ZS menghiasi jendela samping dengan aksen silver. Hadirnya aksen silver ini membuat MG ZS terlihat lebih sporty.

Pada bagian dalam kesan mobil bergaya Inggris sangat terlihat jelas pada pengaturan dashboard serta material soft yang digunakan. Di tengah, terdapat sistem infotainment layar sentuh 8 inci yang sudah dilengkapi dengan kompatibilitas Apple CarPlay.

Bagi Anda yang berminat mencoba mobil yang dibanderol dengan harga Rp.255.800.000 untuk ZS Excite dan Rp.289.800.000 untuk ZS Ignite bisa membuka situs resmi MG dan mendaftarkan diri. Nanti pihak MG akan mengantarkan produknya untuk dilakukan test drive.(Hs.Foto:dok.MG)

Related posts