Muhammadiyah Dukung Pemprov DKI Vaksinasi Covid-19 di Halaman Masjid

Jakarta,Gpriority-Guna mengantisipasi membludaknya warga DKI Jakarta yang divaksinasi tahap III, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta seperti dituturkan Wakil Gubernur DKI Jakarta,Ahmad Riza Patria akan melakukan vaksinasi di Masjid.

“Alhamdulillah jumlah warga DKI Jakarta yang mau divaksin Covid-19 meningkat. Nah untuk mengantisipasi membludaknya warga, kami telah bekerjasama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk menjadikan masjid sebagai salah satu tempat vaksinasi Covid-19,” ucap Riza Patria dikutip dari detik.com,Minggu (21/3/2021).

Wacana Pemprov DKI Jakarta ini mendapat dukungan dari PP Muhammadiyah. “ Ya betul seperti yang dituturkan oleh Ketua Dadang Kahmad, Muhammadiyah sangat mendukung sekali usulan dari Pemprov DKI,” ucap Dr.H.Jaenudin,S.Ag.,M.PD, salah seorang pengurus PP Muhammadiyah yang dihubungi via sambungan telepon, Senin (22/3/2021).

Meski mendukung, Muhammadiyah seperti halnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyarankan agar pelaksanaannya dilakukan di halaman masjid.” Bukan di dalam masjid, tetapi di halamannya. Untuk itulah tenda-tenda harus didirikan oleh Pemprov DKI Jakarta,” tegas Jaenudin.

Jaenudin juga menyarankan pada saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pelaksanaan 3 M (Mencuci tangan,Menjaga Jarak dan Memakai Masker) diterapkan pula.” Meskipun dilakukan di halaman masjid, tetap kami meminta agar protokol kesehatan salah satunya 3 M harus diterapkan mengingat wabah Covid-19 masih melanda DKI Jakarta,” tutupnya.(Hs.Foto.dok.Pribadi)

Related posts