Hari ini SMPN 2 Bekasi Masuk Sekolah

Bekasi,Gpriority-Sebanyak 110 sekolah di Kota Bekasi termasuk SMPN 2 yang terletak di Jalan Chairil Anwar pada hari ini (22/3/2021) telah menggelar belajar tatap muka.

“ Ya benar, bagi sekolah yang berada di zona hijau dan pengajarnya telah divaksinasi Covid-19 diijinkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka,” ucap Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Bekasi, Rudy Winarso seperti dikutip metrobekasi.com, Senin (22/3/2021).

Meski diijinkan tidak semua siswa bisa masuk ke kelas, “ Ya sesuai peraturan Pemkot Bekasi hanya 50 % saja yang diizinkan masuk. Jadi dari 32 siswa di satu kelas, maka yang boleh masuk hanya 16 siswa saja, untuk itulah sekolah pun membuat jadwal masuk bergilir bagi para siswa,” jelas Rudy Winarso.

Untuk hari ini, Rudy mengatakan hanya 16 siswa dari 7A dan B yang dizinkan masuk. Alasannya, sebagai siswa baru mereka membutuhkan adaptasi dengan lingkungan sekolah.

Para siswa tersebut, lanjut Rudi tidak diwajibkan menggunakan pakaian seragam dan harus melaksanakan protokol kesehatan yang sudah dibuat pemerintah, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.” Untuk itulah sebelum masuk sekolah, para guru piket mengawasi dipintu masuk apakah anak-anak sudah menerapkan 3 M tersebut atau belum. Kalau sudah mereka diizinkan masuk,” tegas Rudy.

Mengenai proses belajar mengajarnya, Rudy mengatakan dimulai pukul 08.00-10.00 WIB. “ Meski waktu yang diberikan sangat singkat, saya yakin siswa dan guru mampu memanfaatkannya,” tutup Rudi.(Hs)

Related posts