New VW Polo GTI Meluncur Akhir 2021

Bagi Anda pecinta mobil VW,berbahagialah. Pasalnya di akhir tahun nanti akan ada produk baru yang dilaunching oleh pabrikan mobil asal Wolfsburg, Jerma ini. Nama produk tersebut VW Polo GTI generasi terbaru.

Dilansir dari situs resminya, Polo GTI generasi terbaru memiliki desain yang tidak jauh berbeda dari VW Golf namun mendapat penyempurnaan dari berbagai sektor.Inspirasi desain Golf pada VW Polo GTI generasi terbaru bisa Anda lihat pada bagian tampilan fascia depan lengkap dan belakang yang lebih lebar.

Untuk bagian rodanya, VW Polo GTI menyematkan velg berukuran 17 inci, namun tidak menutup kemungkinan velg 18 inci sebagai optional disematkan di VW Polo GTI dengan tambahan biaya.
VW juga mengubah lampu seinnya. Guna membedakan Polo GTI dengan Golf, VW menyematkan lampu sein yang menggunakan dynamic turn signal. Selain sein, ubahan juga nampak terlihat pada lampu utamanya, karena VW menyematkan dengan IQ Light LED Matrix yang menyandingi lampu panjang di bagian depan. Menurut VW, ide konsep light bar tersebut diambil dari dasar VW ID yang merupakan kendaraan elektrifikasi Volkswagen saat ini. Konsep tersebut juga sukses digunakan pada model lain seperti VW Golf, Arteon dan Tiguan.

Mengenai bagian dalamnya, VW tetap mengusung warna merah seperti VW Golf. Menurut release dalam laman tersebut, warna merah merupakan ciri khas dari VW. Guna menambah kesan mewah dari Polo GTI, VW menyematkan salah satu fitur yang baru adalah layar hiburan berukuran 8 inci di tengah dashboard dan sudah didukung dengan apple CarPlay serta Android auto.

Perubahan juga nampak terlihat dari cluster meternya. Ya VW menyematkan tampilan digital layaknya mobil modern pada masa kini. Guna membuat tampilan berkesan gagah, VW juga memberikan Discover Pro dan Discover Media untuk sistem hiburan, panoramic sunroof, voice control, wireless charging, dan sistem audio dari Beats.

Terkait dengan mesinnya, VW Polo GTI memiliki sistem penggerak semua roda atau AWD dengan bekal mesin 4 silinder 2.0 liter turbocharged yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan. Dengan mesin tersebut, VW Polo GTI mampu menghasilkan tenaga 240 hp dengan torsi maksimal 319 Nm pada putaran 1.500 – 4.500 rpm. Selain itu, tenaga dan torsinya mampu melesatkan VW Polo GTI ke dalam kecepatan 100 km/jam dari posisi diam dalam 6,5 detik.

Piranti pendukung seperti Travel Assist System seperti cruise control, lane assist, side assist dan rear traffic alert juga disematkan oleh VW. Dengan adanya piranti tersebut, VW kembali dikenal sebagai mobil mewah seperti eranya.

Selain itu, VW juga menyematkan Autonomous Emergency Braking. Dengan adany sistem ini kemungkinan kecelakaan di jalan raya dapat dikurangi.(Hs.Foto.dok.VW)

Related posts