Ngilu Banget! Gegara Sunat Laser, Penis Bocah di Sumsel Putus

Jakarta, GPriority.co.id – Sunat merupakan salah satu kewajiban bagi anak laki-laki muslim. Sunat atau khitan merupakan proses pelepasan kulit yang ada di ujung penis.

Dalam segi kesehatan, sunat atau khitan memiliki banyak manfaat. Diantaranya seperti kebersihan organ intim anak terjaga, sehingga terhindar dari berbagai penyakit kelamin. Kedua, mencegah terjadinya penyakit pada penis anak.

Namun beredar sebuah berita yang membuat ngilu. Pasalnya, seorang bocah berinisial MH, kehilangan alat vitalnya usai disunat oleh seorang Kepala Puskesma berinisial Z di Ogan Komelir Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel) pada Selasa (12/12/2023) lalu.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto. Orang tua MH menjelaskan kronologis kejadian ini. Mereka membawa MH ke Puskesdes untuk sunat dengan treatment laser, namun nahasnya proses sunat tersebut tidak berjalan baik.

Upaya penyambungan sudah dilakukan, namun naas gagal. MH lalu dirujuk ke salah satu rumah sakit di Palembang. Operasi pun dilakukan pada Rabu (13/12/2023) lalu, dan selama masa penyembuhan MH dipasang alat kateter untuk membantunya buang air kecil.

Hingga saat ini, Kepala Puskesmas berinsial Z tersebut masih menjalani pemeriksaan akibat kelalainannya tersebut.

Foto : Ilustrasi / Shutterstock