Selama Libur Iduladha, 20 Ribu Orang Dilaporkan Padati Stasiun Senen dan Gambir

Jakarta, GPriority.co.id – Dalam rangka libur panjang Iduladha 2024, belasan ribu penumpang dilaporkan memadati dua stasiun kereta api di Jakarta. Berdasarkan data dari PT KAI, penumpang yang berangkat melalui Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir, pada Selasa (18/6/2024) kemarin, jumlahnya mencapai hampir 20 ribu orang.

“Penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir sebanyak 11.532 orang. Kemudian dari Pasar Senen sebanyak 7.937 penumpang,” kata Vice President Public Relations KAI Joni Martinus, seperti dilansir dari laman RRI.

Lebih lanjut Joni mengatakan, jumlah tersebut lebih melonjak jika dibandingkan dengan hari Minggu (16/6/2024) lalu. Dimana sebanyak 16.233 penumpang berangkat dari Stasiun Senen dan 10.319 penumpang berangkat dari Gambir.

Joni mengatakan, tujuan Surabaya dan Solo, masih menjadi destinasi favorit masyarakat Indonesia pada libur Iduladha 2024. Sementara, kereta Jakarta-Malang, Yogyakarta-Banyuwangi serta Blitar-Bandung juga menjadi destinasi yang banyak dicari penumpang.

“Selama periode libur Iduladha, KAI mengoperasikan 1.849 perjalanan kereta api. Di mana rata-rata 370 perjalanan kereta api per harinya,” lapor Joni.

Sebelum berangkat menggunakan KAI, Joni mengimbau masyarakat Indonesia agar teliti menyiapkan dan mengecek kereta destinasinya.

“Pastikan tiket telah sesuai dengan tujuan keberangkatan maupun data penumpang,” imbaunya.

Untuk tiket KAI sendiri, dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI yang bisa didownload melalui App Store untuk iOS maupun Google Play Store untuk android.

“KAI berharap masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode liburan dan belum memiliki tiket dapat segera membelinya. Baik melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, ataupun channel lainnya yang bekerja sama dengan KAI,” jelasnya.

Foto : Ilustrasi / Shutterstock