Nissan GT-R Pure Eddition. Godzilla Termurah di Sport Car

Jakarta,Gpriority-Nissan GT-R,merupakan salah satu sports car yang punya performa mesin beringas untuk itulah mendapat julukan Godzilla dari otomotifmania seluruh dunia.

Sebagai sportscar, Godzilla paling banyak diminati. Performanya yang menawan dibandingkan dengan rivalnya macam Porsche, Ferrari atau Lamborghini yang menjadi salah satu alasannya.

Nissan GT-R sendiri memiliki lima tipe.Tapi yang akan kita bahas disini adalah Nissan GT-R R35.

Sport car yang memiliki mesin berkode VR38DETT ini memiliki kapasitas 3.799 cc, tenaganya mencapai 555 dk dan torsi 632 Nm.Sesuai kode mesinnya, R35 menggunakan konfigurasi V6 dan dua buah turbo sebagai induksi tenaga. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda melalui transmisi otomatis kopling ganda 6-percepatan. Akselerasi 0-100 km/jam bisa tuntas dalam tempo 2,8 detik dan kecepatan maksimal 315 km/jam.Tak heran jika GT-R kerap dicitrakan sebagai pemangsa supercar karismatik seperti Ferrari atau Lamborghini.

Untuk sistem deselerasi, sebetulnya sudah dibuat mumpuni, di depan piringan cakram aluminium berdiameter 390 mm diapit kaliper 6 piston.Sementara di bagian buritan, piringan cakram aluminium ukuran 380 mm bersanding dengan kaliper 4 piston.

Mengenai ekstreiornya, kesan mewah dan futuristik memang nyata ada di desain eksterior Nissan GT-R. Dan kabarnya hal tersebut dipengaruhi oleh inspirasi dari robot Gundam yang ada pada anime Jepang.

Desain eksterior Nissan GT-R sangat keren dan modern, lalu bagaimana dengan interiornya? jika melihat eksterior yang menawan, maka interior Nissan GT-R tidak jauh beda. Pasalnya bahan-bahan premium pasti sudah digunakan pada seluruh bagian kabin.

Nissan GT-R menawarkan display screen yang lebih besar ketimbang sebelumnya. Hal ini membuat tampilan kabin Nissan GT-R semakin mewah. Apalagi ditambah dengan permainan warna pada kabin yang memadukan nuansa warna cokelat tua dan warna hitam.

Kembali ke urusan infotainment Nissan GT-R yang memiliki fitur khusus untuk urusan memnunjang performa mobil. Hal ini dengan menyematkan playback yang umum digunakan pada mobil-mobil balap. Fitur lainnya adalah GPS yang dapat memberi informasi tentang petunjuk jalan.

Untuk urusan kabin Nissan GT-R hanya bisa untuk menampung 4 orang. Pasalnya pada jok belakang dirancang sedikit sempit. Tetapi tidak pada jok depan yang dirancang cukup luas, serta bagian bagasi yang cukup luas pula. Kapasitas bagasi Nissan GT-R sendiri mencapai 249 liter.

Untuk harganya sendiri dibandrol $113.540. Harga yang terbilang murah dibanding sport car merek lainnya.(Hs)

Related posts