Pasar Terapung untuk Wong Kito Galo

Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Perdagangan Kota Palembang mengusulkan akan membangun pasar terapung di bawah Jembatan Musi 2.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Palembang, H Harnojoyo saat meninjau lokasi Pasar Terapung di bawah Musi 2, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Senin (13/09/2021).

“Ya akan kita buat pasar terapung di Jembatan Musi 2. Bersama Kepala Balai sudah ditinjau mudah mudahan akan direkomendasikan,” kata Harnojoyo.

Pasar terapung ini akan menjadi salah satu destinasi wisata. Jadi selain tempat belanja juga nanti bisa jadi tempat wisata. Karena ini satu-satunya pasar terapung di kota yang identik degan kata Wong Kito Galo.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, Raimon Lauri mengatakan, target pembangunan Pasar Terapung di kota ini akan diusulkan pada tahun 2022.

“Untuk pendanaannya, saat ini masih kita cari. Apakah bisa memakai APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara), APBD (anggaran Pendapatan Belanja Daerah) atau CSR (Corporate Social Responsibility). Desainnya sudah ada. Kita harapkan tahun depan bisa dibangun,” pungkasnya (Dwi.foto.dok.Humas Palembang)

Related posts