Pemkab Barru Berlakukan “7311 Bahagiakan Masyarakat” Bidang Catatan Sipil

BARRU, GPriority -Usai meluncurkan program Inovasi 7311 Membahagiakan Masyarakat, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Barru, Nasaruddin mengatakan, Inovasi yang diluncurkan Disdukcapil “7311 Membahagikan Masyarakat” bertujuan untuk pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil berkerjasama dengan Desa/Kelurahan untuk memperoleh data kependudukan yang akurat.

“Dengan program ini, Masyarakat nantinya hanya tinggal mengurus dokumen kependudukan sampai di Desa/Kelurahan saja,” kata Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barru.

Di Kabupaten Barru, ada beberapa inovasi yang diberlakukan yakni: 7311 Membahagiakan Masyarakat, LaNCAR D’DUKCAPIL GISA SiDesaKu, LaNCAR D’DUKCAPIL LaO KeDesa, LaNCAR D’DUKCAPIL JALa di DesaKu dan LaNCAR D’DUKCAPIL UpDating dan E-DataKu.

Semua program tersebut, adalah Layanan Nyaman Cepat Akurat dan Ramah dalam menerbitkan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil melalui Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan Sinergi dengan Desa/Kelurahan, Media dan Lembaga Penyiaran Publik.

“Program LaNCAR D’DUKCAPIL LaO KeDesa itu adalah Layanan Nyaman Cepat Akurat dan Ramah dalam menerbitkan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil melalui Layanan OnLine Kelurahan dan Desa,” katanya.

Sementara LaNCAR D’DUKCAPIL, JALa di DesaKu merupakan Layanan Nyaman Cepat Akurat dan Ramah dalam menerbitkan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan Jemput Antar Layanan di Desa dan Kelurahan.

Dalam memperkenalkan program ini, Bupati Barru H. Suardi Saleh menghadirkan  beberapa pejabat provinsi dan Barru, di antaranya Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sulawesi Selatan Hj. Sukarniati Kondolele, Ketua Komisi II DPRD Barru Mursalim Abdullah dan Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barru Nasaruddin, kegiatan lounchubg digelar di Lantai 6 Tower Kantor Bupati Barru belum lama ini.# (AE)

Related posts