Pemkot Bekasi Perpanjang Penghentian Sementara Perkantoran

Jakarta,Gpriority-Imbas virus Corona yang belum mereda,pemerintah kota Bekasi memperpanjang penghentian sementara kegiatan perkantoran selama dua pekan hingga 14 April.

Perpanjangan penghentian seluruh kegiatan perkantoran itu tertuang dalam surat edaran yang dikeluarkan Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi dengan nomor 560/514/Disnaker/Hijamsostek.

“Menghentikan sementara seluruh kegiatan di perkantoran dengan melakukan kegiatan kerja dari rumah (work from home),” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Ika Indah Yarti melalui surat edarannya, Selasa (31/3).

Dalam surat edarannya, Ika meminta adanya penutupan sementara fasilitas operasional produksi kegiatan terhadap para pekerja buruh untuk diam di rumah.

Jika ada perusahaan yang tidak dapat menghentikan kegiatan usahanya, maka perusahaan itu harus mengatur batas minimal jumlah karyawan, waktu kegiatan, dan fasilitas operasional.

Sementara itu Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mempertimbangkan untuk memotong gaji atau tunjangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi untuk membantu penanggulangan wabah virus corona atau Covid-19.

Wacana pemotongan gaji ini akan berlaku pada gaji wali kota dan wakil wali kota Bekasi. Pemotongan gaji akan berlaku jika kasus Corona di Bekasi terus memburuk.(Hs)

Related posts