PLN Icon Plus Atasi Masalah Blank Spot di Daerah Pelosok

Bali, GPriority.co.id – PLN Icon Plus secara garis besar mendukung program pemerintah terkait dengan smart city. Salah satunya yaitu untuk memenuhi blank spot di daerah-daerah pelosok Indonesia.

“Tidak hanya berkaitan dengan internet, karena smart city kan luas. Jadi ada aplikasi yang kami usung untuk memenuhi kebutuhan dari pemerintah daerah juga,” Manager Operasi Pemasaran PLN Icon Plus jelas Margaretha Arithama saat dijumpai di acara Forum Smart City 2024 di Bali, pada Rabu (26/6).

PLN Icon Plus sendiri merupakan sub-holding atau anak perusahaan dari PLN, yang memiliki misi untuk memenuhi kebutuhan dan harapan Pemangku Kepentingan dalam penyediaan solusi-solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

“Jadi tiang listrik dari PLN nanti bisa dimanfaatkan oleh PLN Icon Plus. Sehingga secara infrastruktur, itu merupakan suatu keunggulan ketimbang kompetitor lain. Karena seperti kita ketahui, listrik itu sudah menjangkau ke daerah pelosok,” jelas Margaretha.

Saat ini, PLN Icon Plus juga memiliki program ‘AMAN’, yaitu singkatan dari Akses Mantap Cuan.

“Ini salah satunya mengusung untuk akses internet. Sehingga bisa untuk mengatasi daerah blank spot, tetapi dengan harga yang efisien secara operasional untuk pemerintah daerah,” kata Margaretha.

PLN Icon Plus secara proaktif melakukan peningkatan kapasitas dan perluasan jaringan sehingga dapat memperluas jangkauan pelayanan perusahaan.

Foto : Nindya Farhah Azzahrah / GPriority