Punya 53 Program selama Menjabat, Wali Kota Palu: Alhamdulillah 85 Persen Sudah Berjalan

Jakarta, GPriority.co.id – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, SE, menyampaikan pencapaian kinerjanya setelah dilantik dan membangun Kota Palu. Dirinya mengungkapkan, salah satu pencapaian terbesarnya adalah menjalankan 53 program sebagai bentuk kontribusinya untuk Kota Palu.

“Sejauh ini ada 53 program dan sudah berjalan. Saya bisa sampaikan berjalan sekitar 85-90 persen. Tidak mungkin 100 persen. Baik itu secara kualitatif maupun kuantitatif. Oleh karena itu kita terus berusaha agar supaya bisa tercapai. Walaupun masa pemerintahan ini cukup singkat,” ujarnya.

Menurutnya, dari 53 program yang dicanangkan, semua program menjadi andalan. Program tersebut adalah hasil komitmen pemerintah Kota Palu bersama masyarakat.

“Semuanya unggulan. Karena 53 program itu semuanya menempel di seluruh OPD yang ada. Bisa saja di satu dinas, ada 2 program yang melekat di dinas tersebut. Di dinas lain ada satu. Tetapi menjadi catatan bahwa semua program itu saling terhubung. Sehingga semua OPD ini memiliki tanggung jawab yang sama terhadap program-program tersebut,” tambahnya.

Bagi Hadianto, selama menjabat dirinya merasa tidak memiliki tantangan atau hambatan tertentu. Menurutnya, semua hal yang jadi tantangan, harus diselesaikan.

“Semuanya memang harus dikerjakan. Tetapi yang menjadi harapan bagi saya adalah bagaimana membangun Kota Palu, khususnya lembaga pemerintahannya harus menjadi pemerintah yang mampu bekerja sangat baik, agar pembangunan di Kota Palu juga dapat berjalan dengan baik, beriringan juga dengan sistem,” tuturnya.

Terkait untuk program yang akan dijalankan di tahun 2024 ini, Hadianto menuturkan bahwa ia ingin fokus terhadap visi-misi yang ditetapkan sebelum ia menjabat sebagai Wali Kota Palu.

“Di tahun 2024 ini fokus evaluasi program-program yang menjadi visi-misi saya sebelum menjabat sebagai Wali Kota. Jadi kita evaluasi bagaimana caranya agar program-program yang menjadi komitmen dengan masyarakat ini dapat berjalan secara optimal kedepannya,” ungkapnya di memungkasi.

Foto : Nindya