RS Darurat Covid-19 Sulut Raih Rekor Muri

Jakarta,Gpriority-Langkah cepat yang dilakukan Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Utara Ditjen Cipta Karya, dalam mengalih fungsikan Ruang Serbaguna menjadi RS Rujukan COVID-19 Tercepat mendapat apresiasi dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Beberapa waktu yang lalu MURI memberikan Piagam Penghargaan atas rekor Alih Fungsi.

” Terima kasih atas penghargaan ini, semoga dengan adanya penghargaan ini, kinerja kami di Kementerian PUPR dalam melayani masyarakat bisa lebih optimal lagi,” ucap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam sambutannya pada Rabu (8/9/2021).

RS Lapangan Darurat COVID-19 yang berada tepat di depan Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Utara ini sebelumnya adalah gedung pameran Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah atau Smesco (Small and Medium Enterprises and Cooperatives).

RS ini memiliki fasilitas ruang karantina dengan kapasitas 20 bed,ruang isolasi berkapasitas 5 bed, ruang gas medis, dan ruang penunjang.

“Dibangun selama 30 hari tetapi tidak mengurangi mutu pekerjaan yang ada dan spesifikasi bahan material,” kata Kepala BPPW Sulut Rus’an Taib.

Untuk jangka panjang, RS Lapangan Darurat COVID-19 ini tidak hanya untuk melayani pasien COVID-19, tapi akan ditingkatkan sebagai rumah sakit untuk menanggulangi penyakit infeksi lainnya.(Hs.Foto.dok.Kementerian PUPR)

Related posts