Satgas Air UNHAN Sudah Pipanisasi Air Bersih di Lebih 110 Titik

Sukabumi, Gpriority.co.id – Kementerian Pertahanan (Kemhan) bersama Satgas air UNHAN (Universitas Pertahanan) hingga saat ini telah melakukan pipanisasi air bersih di lebih dari 110 titik di wilayah-wilayah kesulitan air. Terakhir, Sabtu (30/12) sembilan titik sumber air bersih di Kabupaten Sukabumi yang dapat membantu kebutuhan air 1.478 keluarga dan 300 santri Pesantren Nurul Mukmin diresmikan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto Prabowo Subianto.

Ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Menhan Prabowo yang didampingi Rektor Unhan RI Letjen TNI Jonni Mahroza, Anggota DPR RI Heri Gunawan, Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Danrem 061/Surya Kencana Bogor Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi, dan Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, meresmikan persemian bantuan sumur bor dan sarana pendukungnya.

Pada kesempatan itu, Menhan Prabowo menjelaskan air adalah vital dan air juga merupakan sumber kehidupan. “Alhamdulillah kali ini Satgas Air dari UNHAN telah menemukan titik-titik air dan melakukan pipanisasi untuk membantu kesulitan air di 5 desa, dari 3 kecamatan wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,” ujarnya dalam rilis.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas dari satgas air UNHAN yang telah bekerja sangat keras sehingga saat ini telah melakukan pipanisasi air bersih di lebih dari 110 titik di wilayah-wilayah kesulitan air. “Ini adalah bentuk pengabdian kita, tanggung jawab kita untuk membantu mengatasi kesulitan yang dirasakan oleh rakyat,” tandasnya.

Diingatkannya pula akan pentingnya kerja sama dan sinergi untuk mengatasi kesulitan rakyat dalam waktu cepat, dan menegaskan akan terus meningkatkan bantuan air tidak hanya bagi kepentingan rumah tangga, tetapi juga pertanian serta pengairan di dusun-dusun. “Saya juga berterima kasih kepada aparat desa, pemerintah daerah yang mendukung hal ini, saya kira yang paling penting adalah kita bekerja sama, bersinergi untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh rakyat dalam waktu yang cepat,” pungkasnya.

Foto : Kemhan