Sudah 9,2 Juta Warga DKI Divaksin

Jakarta,Gpriority-Kabar gembira disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Twitternya pada Minggu Sore (15/8/2021). Menurut Anies begitu ia biasa disapa, hingga Minggu pagi (15/8/2021) DKI Jakarta mengalami penurunan kasus Covid-19 yang sangat signifikan.Bahkan RT yang berada di zona merah hingga Minggu (15/8) jumlahnya hanya ada tujuh RT. Hal inilah yang membuat DKI Jakarta diyakini Anies akan berada di zona hijau.

” Terima kasih kepada masyarakat yang sudah bekerja sama dengan Pemprov DKI untuk menerapkan protokol kesehatan dan juga mau melakukan vaksinasi tanpa adanya paksaan,” jelas Anies.

Menurut Anies, selain protokol kesehatan, vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh masyarakat menjadi kunci DKI Jakarta masuk zona hijau untuk pertama kalinya.

Terkait sudah berapa warga yang divaksinasi, Anies mengatakan berdasarkan data yang dia terima dari Satgas Covid-19 sudah ada 9,2 juta warga DKI yang sudah divaksinasi.” Alhamdulillah sudah lebih dari target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.Untuk itulah kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak swasta. Tanpa peran dari mereka tidak akan pernah ada 9,2 warga yang tervaksinasi,” tutur Anies.

Meski sudah melebihi target, Anies tetap akan melakukan vaksinasi. Untuk 10 hari ke depan, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menargetkan dua juta warga Ibu Kota sudah divaksinasi dosis pertama.” Saya yakin target tercapai karena dalam setiap harinya kami melakukan vaksinasi terhadap 260 ribu orang,” jelas Anies.

Anies juga meminta kepada masyarakat baik yang sudah divaksin maupun yang belum untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga Jakarta zona hijau bisa terlaksana dalam waktu dekat.(Hs.Foto.dok.pribadi)

 

Related posts