Sukses Digelar, Indonesia IoT Career Fair 2024 Majukan Karir di Bidang Internet of Things

Jakarta, GPriority.co.id – Indobot Academy sukses menggelar Indonesia IoT Career Fair (IICF) 2024 pada Sabtu, 15 Juni 2024 lalu. Gelaran ini menandai pencapaian penting dalam memajukan karir di bidang Internet of Things (IoT).

Bertajuk “Empowering Careers in IoT: Shape Your Future,” acara ini menampilkan rangkaian yang dinamis termasuk webinar karier, virtual job fair, demo proyek IoT, dan pameran virtual yang memamerkan proyek-proyek IoT inovatif.

Puncak acara adalah presentasi dan penilaian proyek akhir IoT peserta program MSIB 6 Indobot Academy di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Sebanyak 200 mahasiswa telah mempresentasikan proyek-proyek IoT mereka, memamerkan kreativitas dan keterampilan teknis yang mereka kembangkan selama proses sertifikasi.

Strategic Partnership MSIB Kemendikbudristek, Tutus Kusuma mengatakan ICF 2024 kali ini terus mempertahankan komitmen Indobot Academy dalam mendukung program pemerintah khususnya program Magang dan Studi Independen Bersertifikat untuk meningkatkan kualitas mahasiswa agar ketika lulus sudah siap bekerja.

“MSIB hadir untuk mempertemukan mahasiswa dengan industri agar ketika lulus siap bersaing,” tuturnya dalam keterangan resminya yang diterima GPriority di Jakarta, Selasa (18/6).

Sementara itu, CEO Indobot Academy, Oby Zamisyak menjelaskan IICF 2024 merupakan acara puncak dari MSIB 6 “IoT Engineer Camp” Indobot Academy ini dilandaskan juga pada tujuan MSIB 6 itu sendiri.

Menurutnya, MSIB 6 “IoT Engineer Camp” bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan dan pengetahuan di bidang Internet of Things.

“Indobot Academy telah hadir sebagai mitra MSIB sejak tahun 2022, di mana telah meluluskan lebih dari 400 mahasiswa, dan kabar baiknya adalah 52 persen di antaranya sudah bekerja di berbagai industri,” kata Oby.

Adapun IICF 2024 juga menjadi penutup dari program MSIB 6 “Studi Independen Bersertifikat” Indobot Academy di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Sebanyak 200 mahasiswa telah mempresentasikan proyek-proyek IoT mereka, memamerkan kreativitas dan keterampilan teknis yang mereka kembangkan selama proses sertifikasi.

Indobot Academy tetap berkomitmen untuk mendorong inovasi dan mempersiapkan generasi mendatang profesional IoT. Keberhasilan Indonesia IoT Career Fair 2024 menggarisbawahi minat dan peluang yang semakin besar dalam karier IoT, menguatkan peran krusialnya dalam membentuk masa depan teknologi.

Foto: Istimewa