Sukseskan Pemilu 2024, KIP Gandeng Pers Aceh Tamiang

Penulis : Zulfitra | Editor : Dimas A Putra | Foto : Komisioner KIP Aceh, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Hendra Dermawan ketika memberikan pemaparan (Zulfitra)

Aceh, GPriority.co.id – Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Hendra Dermawan menyebut, suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang bukan hanya tanggung jawab KPU selaku lembaga penyelenggara. Namun menjadi tanggung jawab semua pihak, pemerintah, partai peserta, hingga masyarakat.

Untuk itu, penting untuk KPU melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan pesta demokrasi tersebut kepada semua stakeholder, termasuk insan pers selaku corong informasi untuk masyarakat.

“Sosialisasi terkait pemilu adalah tugas kita bersama, baik dari Pemerintah, para stekholder juga instansi terkait untuk menjaga integritas Bangsa,” kata Hendra Dermawan ketika melakukan sosialisasi pemilu bersama wartawan di Aceh Tamiang, Sabtu (23/12) malam.

Sehingga, kata dia, Bangsa Indonesia tidak terpecah belah. Maka dari itu ia menilai diperlukan pemikiran yang baik dalam menyampaikan informasi oleh KIP kepada masyarakat agar pemilu ini dapat menjadi sarana integritas.

Di kesempatan itu, Hendra mengungkap jika KIP Aceh Tamiang salah satu Kabupaten di Aceh yang terbaik dalam melaksanakan kerja sama dengan para wartawan. Meskipun hingga saat ini, KIP Aceh Tamiang belum memiliki komisioner yang Definitif.

Akan tetapi Sekretariat KIP Aceh Tamiang mampu melaksanakan dan menjalankan semua tahapan pemilu dengan baik. Bahkan salah satu yang terbaik dalam menyempaikan informasi melalui media masa maupun media elektronik.

“Kami selalu memantau dari Kabupaten mana yang kerjasamanya baik dengan wartawan, dalam hal ini,” katanya.

Sebagai apresiasi, Dermawan menyebut jika pada akhir tahun ini pihaknya akan diberikan sertifikat kepada Kabupaten yang terbaik dalam menyampaikan informasi kepada publik, baik media internal yang dimiliki oleh KIP, ataupun media eksternal hasil kerja sama antara KIP Kabupaten/Kota dengan media masa atau media elektronik.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat KIP Aceh Tamiang, Achmad Yuardha, menyampaikan hubungan antara Penyelenggara Pemilu di Aceh Tamiang dengan insan Pers sangat baik dan akan tetap harmonis, maka malam ini kami bersama KIP Aceh menyelenggarakan sosialisasi ini.