Tahan Imbang Timnas Arab Saudi U-19, Racikan Shin Tae-yong Mulai Membuahkan Hasil

Jakarta,Gpriority-Setelah mengalami dua kali kekalahan dalam laga uji coba di Kroasia, yakni dari Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7), Timnas Indonesia U-19 berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 3-3.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Jum’at malam (11/9/2020), Garuda Muda (Julukan Timnas U-19) sempat tertinggal 0-3 terlebih dahulu di babak pertama melalui dua gol penalti dari Khalil Ibrahim (27′) dan Mohammed Khalil Marran (31′). Serta gol tambahan dari kaki Essa Khaleel (37′).

Tertinggal 3 gol, Garuda Muda tidak patah semangat. Mereka terus menekan Arab Saudi.Hasilnya anak asuh Shin Tae-yong berhasil membalasnya dengan skor yang sama. Gol pertama lahir dari kaki Irfan Jauhari di menit 45 babak pertama,gol kedua dari Saddam Gafar di menit 52 dan gol ketiga dicetak Braif Fatari di menit 90.

Keberhasilan Garuda Muda menahan imbang Arab Saudi mendapat pujian dari Shin Tae-yong.Menurut pelatih berkebangsaan Korea Selatan ini para pemain asuhannya terlihat pantang menyerah dan mau bekerja keras untuk mengejar ketertinggalan dari Arab Saudi. ” Mereka juga mau mendengarkan instruksi yang telah saya berikan,” ucap Shin Tae-yong dalam keterangan persnya di laman PSSI.

Pujian juga datang dari pengamat sepakbola M.Yusuf Kurniawan. Menurut Yusuf, permainan Garuda Muda tidak memiliki celah sama sekali. Mereka bermain layaknya pertandingan resmi, ngotot dan tidak mau kalah meskipun lawan yang dihadapinya levelnya di atas Timnas Indonesia.

Yusuf juga melihat, anak asuh Shin Tae-yong sudah mulai banyak berkembang dibandingkan dua pertandingan sebelumnya.Yusuf berharap performa bagus ini tetap dipertahankan, sehingga Garuda Muda meraih hasil positif di Piala Dunia U-20 2021 nanti.(Hs)

Related posts