Menikmati Sensasi Teh Khas Tiongkok Di Pantjoran Tea House

Ingin melewatkan hari dengan bersantai sambil menyesap teh khas Negeri Tirai Bambu? Coba saja datang ke Pantjoran Tea House (PTH). Terletak tepat diseberang Glodok City Plaza, Jakarta.

Bangunan ini mudah ditemukan. Jika dari arah Harmoni ke Glodok, akan terlihat papan besar bertuliskan ‘Pantjoran Tea House’ berwarna putih. Salah satu yang menjadi ciri khasnya adalah jejeran teko berwarna hijau di depannya.

Suasana di dalam PTH tetap mempertahankan arsitektur asalnya, hanya suasananya sudah dibuat nyaman. Gedung dua lantai ini banyak memajang lukisan di dinding yang menggambarkan PTH tempo dulu.

Di sini,  pengunjung dapat menikmati kudapan dengan beragam pilihan teh yang disajikan panas maupun dingin. Bila ingin menyantap makanan berat juga tersedia beragam pilihan makanan seperti nasi goreng, mie goreng, kwetiauw, dim sum dan lainnya.

Dulunya, Pantjoran Tea House merupakan sebuah toko obat tradisional. Namanya adalah Chung Hwa, yang sudah ada sejak zaman Batavia pada 1928. Bangunan direvitalisasi pada 2015 oleh arsitek Ahmad Djuhara. Gedung difungsikan menjadi Pantjoran Tea House. Kehadirannya ikut mendukung upaya pemerintah membuat kawasan Kota Tua Jakarta sebagai situs warisan budaya dunia oleh UNESCO.

PTH sebagai rumah teh berharap para pengunjung bisa berbagi kehangatan seperti era Batavia dulu,  menjadi sebuah restoran kekinian dengan spesialisasi teh yang beraneka ragam, mulai dari Jepang, Tiongkok, hingga dari dalam negeri.(VIA)

Related posts