Target 2022 Anak Muda Tikep Siapkan Rumah Ole-Ole

Rumah Ole-Ole yang berada di Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara akan diaktifkan pada Januari 2022 mendatang.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperidagkop) Saiful Bahri Latif, mengatakan Rumah hasil produksi anak muda Tidore tersebut menampung semua hasil kerajinan tangan yang berasal dari Tidore, dan tentunya akan dikelola langsung oleh anak muda Tidore.

“Saya tidak mau bilang dikelola dari orang-orang pegawai, tetapi saya buka ruang kepada mereka agar dikembangkan. Dan akan direncanakan aktif Januari, 2022″ katanya, Senin (01/11/21).

Selain mempromosikan produk-produk lokal, Saiful mengatakan akan ada kesempatan kepada UKM di Kota Tidore untuk menyiapkan lokasi khusus agar mereka dapat membuat hasil produk di pantai Tugulufa.

Dari semua kerajinan tangan yang dibuat oleh masing-masing UKM di Kota Tidore Kepulauan, perlu adanya penetapan harga, sehingga pengunjung yang ingin membeli produk tidak terlalu mahal.

Menurutnya, para UKM yang mempromosikan produknya di Rumah Ole-Ole yang berlokasi di pantai Tugulufa tidak memiliki syarat tertentu.

“Kalau yang ditampung itu, seperti kerepek pisang, garampati, sarabati, maupun bahan-bahan kerajinan lainnya,” tandasnya. (Dw.foto.dok. Humas Tidore Kepulauan)

Related posts