Tebat Lereh, Satu-satunya Desa Wisata di Sumatera Selatan yang Tawarkan Wisata Alam dan Budaya


Jakarta,GPriority.co.id – Desa wisata Tebat Lereh jadi satu-satunya desa wisata di Sumatera Selatan yang masuk ke dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

Alasan desa wisata Tebat Lereh masuk ADWI 2022 bukan tanpa alasan, melainkan desa tersebut memiliki potensi wisata dengan daya tarik pemandangan alam dan budaya yang indah.

“Kami lihat daya tarik selain air terjun dan juga budaya yang luar bisa dengan produk ekonomi kreatifnya, kami akan terus mendukung dengan harapan desa wisata ini menjadi peluang usaha dan peluang kerja,” kata Menparekraf, Sandiaga Uno, Rabu, (14/9/2022).

Dalam keterangan tambahannya, Sandiaga Uno mengatakan bahwa desa wisata Tebat Lereh memiliki potensi wisata yang cocok dikembangkan menjadi daya tarik agrowisata dan eduwisata.

“Potensi wisatanya cocok dikembangkan menjadi daya tarik agrowisata dan eduwisata. Saya yakin dengan adanya potensi wisata itu, masyarakat Tebat Lereh bisa lebih berinovasi dalam membuat paket wisata,” tambahnya.

Dia menambahkan bahwa inovasi dalam membuat paket wisata di desa wisata Tebat Lereh dapat mengembangkan peluang usaha sembari membuka jutaan lapangan pekerjaan baru.

Desa wisata Tebat Lereh mempunyai air terjun Cughup Napal Kuning sebagai daya tarik wisata alam dan tradisi pantauan atau adat pernikahan bagi suku Basemah sebagai atraksi budaya. (Hn.Kemenparekraf)

Related posts