Ternyata ini Penyebab Laptop Cepet Rusak

Di era digitalisasi,laptop menjadi salah satu alat elektronik yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari.

Bentuknya yang simpel dan mudah dibawa kemana-mana menjadi alasan kenapa orang menyukai laptop.

Namun sayangnya jika tidak dirawat dengan baik, laptop juga tidak bisa bertahan lama. Untuk itulah ada baiknya Anda mengetahui kenapa laptop bisa cepat mudah rusak.

1.Memasang charger tidak benar
Biasanya orang memasang charger ke laptop dahulu baru memasang colokan ke dalam listrik.Padahal cara yang dilakukan ini bisa membahayakan umur laptop. Untuk itulah Anda harus melakukan sebaliknya agar laptop tidak cepat rusak.

2.Charger laptop tanpa memasang baterai
Banyak orang menilai melakukan pengisian daya tanpa memasang baterai dapat memperpanjang umur baterai. Padahal, cara ini berpotensi merusak motherboard laptop.

Cara ini sebenarnya merupakan alternatif yang dapat dilakukan ketika baterai laptop sudah benar-benar rusak. Namun jangan memakainya ketika laptop dan baterai masih dalam keadaan bagus.

3.Belum habis sudah diisi daya
Sebaiknya hindari mengisi daya laptop saat persentase baterai di atas 30%.Dan juga hindari mengisi baterai sampai habis karena akan membuat kualitas baterai berkurang.

4.Memangku laptop
Kondisi laptop saat dipangku menyebabkan laptop harus bekerja keras dengan sirkulasi tertutup. Karena itu, laptop cepat panas dan menimbulkan overheat dalam komponen laptop.

5.Menaruh benda berat di atas laptop
Sebaiknya jangan menaruh benda berat di atas laptop,. Karena akan mengurangi umur daya laptop.(Hs.Foto.Hs)

Related posts