Destinasi dan Wisata Kuliner di PIK 2

Destinasi dan Wisata Kuliner di PIK 2

Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) menyajikan pemandangan yang cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisata baru bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Sejatinya PIK 2 ini merupakan area perumahan di pesisir utara pantai Laut Jawa, yang secara administrasi berada di Kota Tanggerang, Provinsi Banten. Kini PIK banyak dipilih masyakat untuk berwisata, mulai dari Pantai Pasir Putih.

Lokasi pantai ini persis setelah jembatan, dengan hamparan pasir putih yang halus dan pendangan yang indah bisa dikunjungi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga maupun teman, selain itu untuk menambah galeri foto yang estetik, tempat ini juga sangat cocok untuk berswafoto sambil menunggu waktu sunset.

Karena tempatnya dekat dengan bandara Soekarno-Hatta, pengunjung bisa melihat pesawat yang setiap waktu berlalu lalang di langit pantai. Pantai ini juga merupakan pantai buatan yang berdiri di atas pulau reklamasi. Teluk Jakarta yang sebelumnya bernama Pulau C. Selain itu pengunjung juga bisa mampir menjajal kuliner di food street yang menghadirkan beragam pilihan makanan.

Pantai ini dibuka secara terbatas mulai pukul 15.00 hingga 21.00 WIB setiap harinya. Namun untuk saat ini pantai pasir putih ditutup sementara waktu untuk masyarakat umum.

Selain pantai pasir putih, ada juga Pantjoran PIK yang mengusung konsep pecinan. Pantjoran PIK akan membawa pengunjung ke Tiongkok dengan bangunan dan ornament khas China, beserta wisata kulinernya. Tak hanya dari interior saja, namun di Pantjoran PIK juga bisa menikmati tampilan barongsai, musik Ghuzeng, tarian seribu tangan hingga ikut olahraga tai chi.

Untuk mengenalkan seni dan budaya, saat ini di Pantjoran PIK 2 juga tengah mengadakan kompetisi mural yang mana para seniman mengirim desain dengan tema Chintown di media sosial, setelah itu akan dipilih 8 peserta terbaik di babak final dan akan menggambar langsung di Pantjoran 1-5 Desember 2021. (Dw.foto.dok.Pribadi)

Related posts