Tiga Wastra Indonesia Hadir di Warisan

Jakarta,Gpriority-Warisan kembali hadir di tahun keempat dengan mengangkat tiga wasiat Indonesia yakni batik, tenun dan mutiara.

Ketua Penyelenggara Warisan Umi Noor Wijiati saat memberikan sambutan pembukaan Warisan yang berlangsung di Cendrawasih Room,JCC, Kamis (22/8), mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dekranas Hj.Mufidah Jusuf Kalla dan asosiasi yang terus memberikan dukungan terhadap Warisan.

Warisan 2019 mengangkat tema “Citra Bahtera Nusantara”. Tema ini diangkat agar Wastra Indonesia terus terpelihara.” Hingga saat ini Wastra Indonesia masih terus terjaga, karena banyak pengrajin membuat kerajinannya dengan motif yang beragam. Di sisi lain, keaktifan Mediatama menggelar edukasi tentang wastra Indonesia baik untuk generasi milenial maupun masyarakat umum juga melatarbelakangi Wastra Indonesia bisa terjaga hingga saat ini, ” ucap Umi.

Untuk acara seperti dituturkan Umi akan digelar selama empat hari berturut-turut (22-25 Agustus) dan dibuka sejak pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. ” Pameran diikuti 137 pengrajin batik, tenun dan mutiara,” jelas Umi.

Umi menambahkan, ” Kami juga mengajak kaum milenial untuk memanfaatkan kain tanpa dipotong sehingga bisa terbentuk busana.”

Mediatama selaku penyelenggara juga akan memberikan penghargaan untuk stand terbaik,best seller dan mempunyai transaksi terbesar.

“Tahun ini Warisan mendapat kehormatan karena akan dikunjungi oleh tamu dari berbagai negara. Mudah mudahan mereka bisa menjadikan batik, mutiara dan tenun yang dipamerkan bisa menjadi souvenir.Karena hanya di Warisanlah, batik,tenun dan mutiara asli Indonesia ditemukan,” tutur Umi.

Alasan itu pulalah yang membuat Umi yakin target transaksi 20 milyar bisa tercapai.(Hs.Foto:Hs)

Related posts