Toyota Hadirkan xEV Center untuk Edukasi Kendaraan Listrik

Jakarta, GPriority.co.id – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) meresmikan xEV Center, sebuah pusat informasi dan edukasi tentang kendaraan elektrik di Karawang 3, Jawa Barat.

Fasilitas ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang teknologi elektrifikasi dan perannya dalam menciptakan lingkungan yang lebih hijau.

Pusat informasi dan edukasi xEV Center mencakup ruang pamer kendaraan listrik dan area mengemudi, xEV cut body, xEV main component, dan stasiun pengisian daya luar ruang.

Untuk memudahkan pengunjung mempelajari tren elektrifikasi kendaraan, xEV Center dibagi dalam zona-zona yang antara lain menunjukkan peta pemanfaatan energi di Indonesia, klasifikasi kendaraan elektrifikasi, dan ekosistem industri hijau.

Penjelasan mengenai komponen-komponen kendaraan elektrifikasi di pusat informasi tersebut dapat diakses menggunakan perangkat Virtual Reality dan Augmented Reality.

Kehadiran xEV Center diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai upaya untuk mewujudkan lingkungan yang lebih baik menggunakan teknologi elektrifikasi di Indonesia.

Foto: ASTRA