Usai Divaksin Dosis ke-2,Menkominfo Harapkan Awak Media Kerja Lebih Efektif di Garis Depan

Jakarta,Gpriority- Selama 2 hari (16-17 Maret 2021) kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerjasama dengan Dewan Pers,PWI dan Kemenkes menggelar vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 di Hall Basket GBK,Jakarta.

Pada hari pertama (16/3/2021) vaksinasi dosis ke-2, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G.Plate melakukan peninjauan langsung. Usai melakukan peninjauan Menkominfo Johnny mengharapkan pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung lebih cepat akan membantu kecepatan pemulihan kesehatan nasional.

“Pemerintah berharap para awak media yang menjadi garis depan mendapatkan herd immunity guna memudahkan aktifitas kejurnalistikannya. Kita harapkan rekan-rekan media yang saat ini melakukan vaksinasi yang kedua, setelah itu bisa menghasilkan imunitas tubuh yang lebih kuat, sehingga dengan demikian bisa bekerja di garis depan dengan lebih efektif lagi,” ujarnya dalam peninjauan di Hall Basket Senayan, Jakarta, Selasa (16/03/2021).

Menteri Johnny menegaskan pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan lancar dan di waktu yang tepat karena proses kerja sama lintas kementerian dan lembaga, pemerintah pusat dan daerah bersama seluruh komponen masyarakat dan ekosistem terkait.

“Kita pun berharap melalui kerja sama dengan proses vaksinasi yang cepat, dengan kemampuan vaksinator yang cekatan, kita bisa mendapatkan herd immunity atau kekebalan kelompok tahun ini. Dengan demikian, maka pemulihan ekonomi, aktifitas masyarakat, kegiatan kebudayaan bisa kita lakukan bersama-sama,” ungkapnya.

Menkominfo mengapresiasi kerja sama baik Kementerian Kesehatan, Kementerian Kominfo, Dewan Pers dan Persatuan Wartawan Indonesia yang telah menyiapkan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dengan baik, “Sehingga proses vaksinasi tahap pertama bisa berlangsung dengan baik, dan selanjutnya vaksinasi kepada rekan-rekan media di tahap kedua dan di daerah-daerah bisa dilakukan dengan lebih cepat dan lebih lancar,” tandasnya.(Hs.Foto.dok.GP)

Related posts