Vaksinasi Sulsel, 9 Pejabat Parepare Ikuti Vaksinasi Perdana


PAREPARE, Gpriority — Sebanyak 9 Orang pejabat Forkopimda Kota Parepare dari 13 Rencana awal, mengikuti program Vaksinasi Nasional. Ke 9 pejabat Foorkopimda Pemkot Parepare itu mengikuti Vaksinasi yang digelar Dinas Kesehatan Kota Parepare Selasa, 2 Pebruari 2021 pagi tadi.

Ke 9 pejabat yang ikuti Vaksinasi itu adalah, Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah, S.iK.MH. Dandim 1405 MLTS Letkol Czi. Arianto Wibowo, Plt.Kadis Kesehatan Hj.Rahmawaty Skm.Mkes. dan 6 Orang lainya pejabat teras di Kota Parepare.

Kepala Bidang Pelayanan, Dinkes Kota Parepare Kasna SKm. mengatakan, Publik figur dalam hal ini pejabat publik terlebih dahulu divaksinasi sebagai role model bagi masyarakat sesuai instruksi Presiden.

“Ada 24 orang sebelumnya yang didaftarkan untuk pencanangan. Namun karena tidak memenuhi persyaratan, di antaranya ada yang berstatus sebagai penyintas Covid-19, sehingga totalnya hanya berjumlah 9 orang” ungkap Kasna.

Setelah pencanangan, vaksinasi akan dilakukan serentak di 14 fasilitas kesehatan (faskes) yang telah memenuhi persyaratan.

Pendisitribusian vaksin ke faskes tambah Kasna, juga dilakukan besok sebelum vaksinasi untuk menjaga kualitas vaksin.

“Jadi wadah vaksin itu ada pengatur suhu, nantinya ketika dipindahkan harus dibuatkan berita acara mengenai kondisi vaksin, Kami distribusikan sesuai jumlah nakes yang akan divaksin pada hari itu, pelaksanaan vaksin kemungkinan dalam satu faskes ada yang dilakukan dua hingga tiga hari” terang Kasna lagi.

Protokol Kesehatan menjadi hal yang wajib dipatuhi pada pelaksanaan vaksinasi. Vaksinator maupun yang divaksinasi hanya boleh berjumlah 27 orang.

Kegiatan ini, nantinya di bawah pengawasan ketat Inspektorat Parepare. Tim pelaksana vaksinasi akan melakukan pencatatan dan hasilnya dilaporkan tepat waktu pukul 16.00 WITA, terangnya. (AE)

Related posts