Wabup Hassan Ali Bassam Kasuba : Expose Potensi Membuka peluang Investasi Halsel

Jakarta,GPriority.co.id-Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022 merupakan salah satu gelaran acara yang menampilkan potensi-potensi yang dimiliki daerah.Inilah yang membuat daerah-daerah termasuk Halmahera Selatan mengikuti ajang yang digelar Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten) selama 3 hari di JCC,Jakarta.

“Yang melatarbelakangi Pemkab Halsel mengikuti AOE 2022 adalah untuk memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat Indonesia mengenai potensi yang ada di Kabupaten kita,” ucap Wakil Bupati Halsel Hassan Ali Bassam Kasuba yang ditemui usai penutupan AOE 2022, Jum’at (22/7/2022) di JCC.

Lebih lanjut dikatakan Hassan Ali Basam Kasuba, Halsel memiliki potensi unggulan di bidang pariwisata, bidang pertanian dan bidang yang lain.” Potensi unggulan ini harus terekspose keluar sehingga bisa dilirik oleh investor dan para peserta Apkasi lainnya,” ujar Hasan Ali Basam Kasuba.

Hasan pun mencontohkan mengenai cangkang kenari dan pala. ” Dua potensi tersebut ternyata dibutuhkan oleh daerah lainnya. Oleh sebab itulah mereka minta dikirim ke daerahnya,” tutur Hasan.

” Manfaat-manfaat seperti itulah yang tentunya diharapkan dalam AOE 2022,” jelas Hasan menambahkan.

Mengenai produk yang dibawa di AOE 2022, Hasan mengatakan bahwa Pemkab Halsel membawa komoditi unggulan seperti pala, cengkeh,kenari, pinang, kelapa, batu bacan, kerajinan dan potensi pariwisata.

Hasan berharap AOE 2022 bisa menghadirkan investor-investor yang mau menanamkan modalnya ke Halsel, apalagi di dalam 3 hari penyelenggaraan hampir ratusan orang menanyakan potensi yang ada di Halsel.” Saya mendapat info ada yang dari Kadin hadir dan menanyakan potensi yang ada di Halsel. Harapannya bisa di follow up setelah acara ini selesai,” tutup Hasan.(Hs.Foto.Hs)

Related posts