Warga DDI Kehilangan Alumni Terbaik, Doa Terbaik Untuk Prof Salim Said

Parepare, GPriority.co.id – Prof. Salim Said, tokoh pers dan perfilman Nasional yang juga pernah bertugas sebagai Duta Besar RI untuk Republik Ceko, meninggal dunia setelah sempat dirawat di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Sabtu pukul 19.33 WIB.

Kabar meninggalnya Prof. Salim Said dikonfirmasi istrinya, Herawaty, dalam pesan singkat yang diterima sejumlah wartawan di Jakarta hingga ke daerah tak terkecuali di Kota Parepare, tempatnya pernah menimba ilmu.

Prof. Salim Said lahir di Amparita yang pada masa itu masih bagian dari Afdeling Parepare. Salim Said kecil dikenal multitalenta oleh teman-teman sebayanya di Ibtidaiah sejak bersekolah di Perguruan Darud Da’wah wal Irsyad (DDI) Ujung Lare Parepare binaan Anregurutta’ KH. Abd. Rahman Ambo Dalle.

“Atas berpulangnya Prof. Salim Said, kami warga dan keluarga besar DDI turut berbelasungkawa dan insya Allah akan mengadakan doa dan tahlil bersama di Pesantren DDI Ujung Lare untuk menghormati jasa-jasa beliau,” terang Ust. H. Rahman Pasih, Pimpinan STAI DDI saat dihubungi awak media.

Selain pernah memberikan testimoni berupa tulisan maupun lisan untuk meraih gelar kepahlawanan Anregurutta’ KH. Abd. Rahman Ambo Dalle. Beberapa tahun lalu, Prof. Salim Said juga menyempatkan diri untuk mengunjungi DDI Ujung Lare almamaternya, untuk menyerahkan langsung ijazah kepada Pimpinan Pondok Anregurtta’ KH. Abd. Rahim Arsyad, Lc., MA.

Foto: Dok.Pribadi