WARGA LANNY JAYA DI WAMENA, JAYAPURA DAN KEEROM MENDAPAT RP.1 JUTA PER-KK DARI BEFA YIGIBALOM

Dalam rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lanny Jaya yang berlangsung di kediaman Bupati pada selasa 2 Juni 2020, Bupati Lanny Jaya Befa Yigobalom, SE, M.Si berjanji akan memberikan dana kepada warganya yang bermukim di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom yang terdampak Covid-19.

Tak hanya itu, Befa dalam rapat tersebut juga membahas mengenai kondisi perekonomian masyarakat Lanny Jaya yang bermukim di Wamena, Jayapura dan Keerom akibat Covid-19. “ Berdasarkan laporan dari masyarakat, pada saat ini mereka merasa kekurangan, untuk itulah mereka membutuhkan bantuan dari pemkab Lanny Jaya,” ucap Befa.

Dandim 1702 Jayawijaya Letkol Inf. Candra Dianto, SH yang ditemui seusai rapat, memberikan apresiasi positif dan dukungan penuh kepada Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom. Karena dalam rapat tersebut, Befa berencana akan memberikan dana sebesar Rp. 1 juta,-per kepala keluarga (kk) khusus bagi warga Lanny Jaya yang ada di Wamena,Kerom dan Jayapura. “ Ini tentu saja akan banyak membantu warga di perantauan. Saya berharap kepala daerah lainnya mau meniru program Befa,” jelas Chandra.

Hal senada disampaikan ketua DPRD Lanny Jaya, Tanus Kogoya, S.Pd,. Untuk itulah Tanus Kogoya bersama tim yang dibentuk akan mendata secara baik warga Lanny Jaya yang ada di Wamena,Keerom dan Jayapura sehingga dapat diketahui siapa saja yang telah menerima dana padat karya dan siapa saja yang belum terima. Tanus juga mengusulkan agar ASN (Aparatur Sipil Negara) yang ada di 3 daerah tersebut juga mendapat perhatian, karena selama covid-19, banyak ASN yang kesulitan dalam segala hal termasuk perekonomian.

Ketua Pengadilan Negeri Wamena Yajid, SH, mengingatkan agar pendataan harus benar benar valid sehingga dana yang dikeluarkan tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah kabupaten sendiri terhindar dari penyalahgunaan anggaran.

Sekedar informasi, rapat sendiri dihadiri oleh seluruh anggota Forkopimda Kabupaten Lanny Jaya seperti Ketua DPRD Tanus Kogoya, S.Pd, Dandim 1702 Jayawijaya, Letkol Inf. Candra Dianto, SH, Ketua Pengadilan Negeri Wamena, Yajid, SH, Kajari Wamena, Togar Pafilion, SH, serta AKP, Suparman mewakili kapolres Lanny Jaya.(Hs.Foto.dok.Humas Lanny Jaya)

Related posts