5 WNA Bangladesh Di Pindahkan Ke Wisma Atlet Kemayoran, 46 Tenaga Medis RS Kariadi Positif Covid-19

Jakarta,gpriority-Setelah dua hari menjalani isolasi di sebuah pondok pesantren di Kabupaten Pandeglang. Lima warga negara asing (WNA) asal Bangladesh dipindahkan ke Wisma Atlet Jakarta.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pandeglang, dr Achmad Sulaeman, pada Jumat (17/4/2020) mengatakan, lima WNA tersebut sebelumnya dilakukan rapid test, dan dua di antaranya menunjukkan hasil reaktif.

Kata Sulaeman, pijaknya juga sudah melakukan tracing kontak orang-orang yang pernah bertemu dengan lima WNA tersebut.

Diketahui, sebelum dilakukan rapid test, kelimanya berkeliling masjid dan pesantren di Kecamatan Menes dan Majasari, Pandeglang.

Di Semarang, sebanyak 46 tenaga medis di RSUP dr Kariadi Semarang dikabarkan positif virus Corona atau COVID-19. Saat ini mereka menjalani isolasi di hotel milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membenarkan informasi tersebut. Ia juga sudah melihat video yang memperlihatkan sejumlah dokter tersebut menjelaskan kondisi mereka saat ini.

“Kemarin saya dihubungi Kadinkes untuk menyiapkan tempat isolasi dan sudah kami sediakan. Mereka semua sudah menjalani isolasi di tempat itu. Kami akan dukung penuh para pejuang kemanusiaan ini untuk bisa kembali sehat dan dapat melaksanakan tugasnya,” tutup Ganjar.(Hs)

Related posts