AMD Join Forum Smart City 2024, Hadirkan Produk yang Dukung Kegiatan Pemerintah

Bali, GPriority.co.id – Advanced Micro Devices, Inc.(AMD) merupakan salah satu perusahaan teknologi yang mengembangkan prosesor komputer dan teknologi terkait untuk bisnis dan pasar konsumen.

Pada acara ‘Forum Smart City 2024’ yang berlangsung di The Meru Hotel Sanur Bali, AMD ikut bergabung untuk menawarkan produk-produk unggulannya. Bahkan produknya tersebut, diklaim dapat mendukung kegiatan pemerintah.

“Kita memang ikut join Smart City Forum karena kita tahu bahwa kebutuhan untuk di dinas-dinas dengan teknologi itu sangat penting. Apalagi kita bicara soal AI. Disini AMD menghadirkan beberapa produk seperti PC, Notebook, all in one, maupun data center server sendiri. tujuannya untuk membantu untuk men-support dari kegiatan-kegiatan pemerintah ataupun swasta, bahwa ada teknologi yang bisa membantu meningkatkan produktivitas, efisiensi,” ujar Commercial Lead AMD Indonesia Brando Lubis di Bali pada Rabu (26/6).

Selain itu Brando mengatakan jika AMD juga bertujuan untuk melakukan pemerataan teknologi sampai seluruh Indonesia.

Terkait dengan hal tersebut, AMD mengklaim jika server AMD memiliki core yang paling banyak, bahkan mencapai 128 core. Selanjutnya, AMD juga akan mengeluarkan versi 192 core.

“Begitupun dengan PC dan Notebook, sudah menggunakan teknologi AI untuk membantu pekerja. Karena AI dapat berfungsi sebagai co-pilot atau asisten yang mengolah data, dan menjadi personal assistant. Banyak hal yang bisa kita kembangkan dengan teknologi tersebut,” jelasnya.

Teknologi AI tersebut, sangat cocok jika digunakan pada instansi-instansi pemerintahan. Berkolaborasi dengan beberapa partner, AMD pun memberikan promo menarik salah satunya special price. Khususnya bagi peserta yang hadir pada Forum Smart City 2024.

Foto : Nindya Farhah Azzahrah / GPriority