Kenalkan 3 Layanan Utama, Jasnita Mudahkan Pemda Wujudkan Smart City

Bali, GPriority.co.id – PT Jasnita Telekomindo (Jasnita) turut hadir pada Forum Smart City 2024 di Bali.

Sejak hari pertama kegiatan ini berlangsung, Jasnita sudah menawarkan beberapa produk unggulannya kepada para tamu undangan yang berasal dari Kominfo di berbagai Kota/Kabupaten di Indonesia.

“Untuk event kali ini kami membawa 3 produk yang utama. Pertama adalah aplikasi layanan panggilan darurat 112. Ini merupakan kewajiban dari Pemda untuk menyelenggarakan layanan darurat bagi warga-nya. Saat ini Jasnita sudah melayani 85 Kabupaten dan Kota,” jelas Direktur Comemercial Jasnita Sri Akhadah kepada GPriority di Bali, Rabu (26/6).

Selain itu, Jasnita juga memperkenalkan produk Omni Channel. Yaitu sebuah platform yang dimana Pemda dapat menjawab semua keluhan atau usulan dari warDirektur Comemercial Jasnitaga dari berbagai kanal. Seperti email, sosial media (Facebook/Meta dan Instagram), messaging, WA Business, dan panggilan.

“Itu kita integrasikan dalam satu aplikasi, sehingga seluruh usulan atau keluhan dari warga dapat ditanggapi dengan cepat oleh Pemkab atau Pemkot,” ujar Sri lebih lanjut.

Berbicara mengenai keunggulan, Sri mengakui jika produk layanan dari Jasnita 100 persen dikembangkan oleh anak bangsa.

“Bahkan layanan 112 itu sudah kita ekspor ke Singapura, diimplementasikan oleh government Singapura untuk contact center ambulans dari Singapura,” tuturnya.

Saat ini, Jasnita sedang menawarkan layanannya dengan pemerintah Malaysia, terkait layanan kedaruratan-nya. Adapun, saat ini Jasnita juga sedang memberikan promo menarik bagi Pemkab dan Pemkot.

“Bagi Pemkab dan Pemkot yang ingin menyelenggarakan layanan 112 di tahun ini dan terkendala anggaran yang belum ada, kami mendukung dengan dana CSR kami, dan bisa digunakan dengan gratis sampai Desember,” tutup Sri pada akhir wawancara.

Foto : Nindya Farhah Azzahrah / GPriority