Aplikasi SIMDATA BUKA INFO Diintregrasikan di 5 OPD Sultra

Aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah Terintegrasi dalam Mendukung Keterbukaan Informasi (SIMDATA BUKA INFO) akan diintegrasikan di 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sulawesi Tenggara.

Program tersebut dibicarakan pada saat Pertemuan koordinasi terkait MoU pengintegrasian aplikasi SIMDATA BUKA INFO yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sultra, Selasa (31/08/2021).

Lima OPD tersebut diantara Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sultra, Dinas Perhubungan Sultra, Satuan Polisi Pamong Praja Sultra, Disdukcapil dan Biro Pembangunan Setda Sultra.

Kepala Dinas Kominfo Sultra, Ridwan Badaliah memaparkan SIMDATA BUKA INFO merupakan proyek perubahan rancangan dalam Diklat Kepemimpinan Tingkat II (PIM II).

Pada pertemuan di 5 (lima) OPD tersebut masing-masing dapat memahami dan siap untuk merealisasikan program tersebut, sekaligus akan mendukung Launching pada bulan Oktober – November 2021 mendatang.

“Selain itu, maksud dan tujuan memaparkan aplikasi tersebut agar dapat diintegrasikan pada sistem informasi yang dimiliki OPD, agar dukungan dan realisasi keterbukaan informasi publik dapat memudahkan pelayanan kepada masyarakat dalam mengakses serta memperoleh informasi melalui satu sistem informasi layanan satu data,” katanya

Kepala Diskominfo Sultra sekali lagi menegaskan kepada kepala OPD yang ditemui, yaitu faktor pendukung SIMDATA BUKA INFO adalah Penguatan Infrastruktur (Server dan pendukungnya), Jaringan (Internet – AstiNet), Aplikasi Pendukung (Software), dan Sumberdaya Manusia (Brainware). (Dwi.foto.dok.Diskominfo Sultra).

Related posts