Balangan Gelar BUMDes Expo, Pamerkan Produk Unggulan

Banjarmasin,Gpriority- Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan mengikuti kegiatan Expo Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), yang diselenggarakan oleh Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BPPMDDTT) Banjarmasin, Sabtu (13/11/21).

Kegiatan yang diikuti oleh 32 BUMDes se-Kalimantan Selatan ini mengangkat tema “BUMDes Bangkit Menuju Indonesia Tangguh”, bertujuan untuk menggerakkan perekonomian, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Balangan, Urai Nur Iskandar menyampaikan Expo BUMDes kali ini pihaknya menampilkan produk unggulan di Balangan. Tujuannya untuk membuka wawasan dan menarik investor dan memperluas marketplace pelaku BUMDes.

“Melalui expo ini, diharapkan dapat mendorong kinerja dan memacu semangat pengurusnya untuk menjadi lebih kreatif dan inovatif. Bisa mengangkat sekaligus mempromosikan produk unggulan Kabupaten Balangan yang selama ini belum terekspose,” katanya.

Ia mengungkapkan selama ini pihaknya berupaya semaksimal mungkin memberikan pembinaan BUMDes, baik dari SDM maupun dari pihak BUMDes itu sendiri untuk mengembangkan potensinya. Sehingga setelah produk tersebut terekspose keluar nantinya bisa memberikan dampak perubahan terhadap perekonomian masyarakat di Kabupaten Balangan.

Di Kabupaten Balangan sendiri Urai mengungkapkan ada 42 BUMDes yang masih aktif dan berkembang dalam melaksanakan operasional di desa. (Dw.foto.dok. Humas Balangan)

Related posts