Bangkitkan Permainan Rakyat Lewat Festival Layang Waw Kota Dumai

Dumai,Gpriority- Pemerintah Kota Dumai, Provinsi Riau melalui Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), menggelar kegiatan Festival Layang Waw se-Kota Dumai Tahun 2021.

Festival yang mengusung tema ‘Merajut Silaturahmi dengan melestarikan Permainan Rakyat layang-layang di Masa Pandemi’, diselenggarakan di Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat Minggu (28/11/21).

Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang memberikan ide dan gagasannya dalam Festival Layang Waw Kota Dumai Tahun 2021 ini.

“Alhamdulillah, PPKM Dumai saat ini telah berada pada level 1 sehingga Festival Layang ini dapat dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah,” katanya.

Ia berharap kegiatan kebudayaan, festival tradisi, dan permainan-permainan rakyat seperti ini dapat terus dilaksanakan dan dikembangkan agar tetap lestari sampai kapanpun.

Kepala Bidang Kebudayaan Norzam, S.Sos dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini telah terlaksana sejak Hari Sabtu tanggal 27 November 2021. Peserta yang mengikuti Lomba Permianan Rakyat ada sebanyak 50 peserta.

“Para pemenang akan memperoleh piala, sertifikat pemenang, dan uang produksi dengan total puluhan juta rupiah dengan sumber dana APBD P Kota Dumai Tahun 2021,” jelasnya. (Dw.foto.dok.Humas Dumai)

Related posts