Berprestasi, Para Pemain Muda ini Tidak Dilirik Shin Tae-Yong

Jakarta,Gpriority-Guna memantapkan persiapan menghadapi laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong yang sudah kembali dari negara asalnya Korea Selatan memanggil 29 pemain untuk Training Centre (TC) di Lapangan Madya Senayan pada awal Agustus.

Namun dari 29 pemain yang dipanggil, tidak ada nama-nama talenta muda berprestasi dan menjadi langganan timnas.Berikut nama pemain muda berprestasi yang tidak dipanggil Shin Tae-Yong

1.Syahrian Abimanyu (Madura United)

Pemain berusia 21 tahun ini selalu tampil mengesankan saat membela Timnas Indonesia U-19. Untuk itulah dirinya kembali mendapat panggilan dari pelatih Timnas U-22,Indra Sjafri untuk membela timnas. Di timnas tersebut, Abimanyu juga tampil mengesankan.

Sayangnya karir cemerlang saat membela timnas, tidak membuatnya dipilih masuk Timnas Indonesia senior, meski demikian Abimanyu tidak merasa kecewa dan berdoa agar timnas senior bisa berprestasi di ajang lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia.

2. Todd Ferre (Persipura Jayapura)

Tampil cemerlang di Timnas Indonesia U-19 dan U-22 serta Persipura Jayapura, tidak membuat Shin Tae-Yong memanggilnya ke Timnas Senior. Alasannya pemain berusia 21 tahun ini kerap melakukan tindakan indisipliner seperti yang dilakukannya pada tahun 2019 saat meninggalkan pusat pelatihan timnas U-22 tanpa pemberitahuan.

3.Hanif Sjahbandi (Arema FC)

Hanif menjadi satu di antara sedikit pemain dengan jenjang karier hampir lengkap di level Timnas Indonesia. Pemain Arema FC itu pernah memperkuat timnas U-13, U-14, U-16, U-19, U-22, dan senior.

Segudang pengalaman di timnas tidak membuat Shin Tae-Yong terpukau, justru pemain berusia 23 tahun ini dipinggirkan. Shin beralasan karakteristiknya tidak cocok dengan pola latihan yang dilakukannya.

4.Saddil Ramdani (Bhayangkara FC)

Ketika masih berusia 18 tahun pada 2017, Saddil pernah memperkuat tiga Timnas Indonesia sekaligus yaitu senior, U-22, dan U-19.Bukannya mengalami peningkatan seiring bertambahnya umur, karier Saddil malah mandek. Pemain Bhayangkara FC tersebut dilupakan Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan kali ini.

Alasannya pemain ini tengah disorot karena kasus kekerasan yang dilakukan kepada kekasihnya.

5.Rezaldi Hehanussa (Persija Jakarta)

Baru sembuh dari cedera yang menjadi alasan Shin Tae-Yong tidak memanggilnya di TC tahun ini. Meski kecewa pemain berusia 24 tahun ini tetap memutuskan untuk giat berlatih bersama Persija Jakarta.

Dengan penampilan memukau bersama Persija pada kompetisi lanjutan Liga Indonesia, Bule begitu ia biasa disapa, optimis Shin akan memanggilnya kembali ke timnas senior.

6. Hansamu Yama (Persebaya Surabaya)

Hansamu Yama adalah figur permanen di Timnas Indonesia sejak 2016 sebelum diabaikan oleh Shin Tae-yong. Namanya tidak tercantum pada TC kali ini.

Hansamu merupakan kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 dan wakil kapten di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Terpinggirkannya bek berusia 25 tahun itu terbilang mengejutkan mengingat ia masih mengikuti TC pada Februari 2020.

7. Septian David Maulana (PSIS)

Performa tidak memuaskan saat TC di bulan Februari 2020 yang menjadi alasan Shin Tae-Yong tidak memanggil Septian David.

Shin berharap David tidak kecewa dan kembali menunjukkan performa gemilang seperti sebelumnya. Sehingga dirinya bisa memanggil David pada TC selanjutnya.(Haris)

Related posts