AMANAH’ Gelar Deklarasi, Politik Santun dan Bermartabat

Nunukan,Gpriority – Pasangan Calon Bupati Hj. Asmin Laura Hafid dan Wakil Bupati H. Hanafiah dengan tagline AMANAH, gelar deklarasi sebagai pasangan untuk maju pada kontestasi Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2020 periode 2021-2024, di Markas Pemenangan AMANAH Kabupaten Nunukan, pada Kamis (30/07/2020).

Calon Bupati Hj. Asmin Laura mengatakan di hadapan relawan, simpatisan, dan partai pendukung bahwa hari ini AMANAH resmi berpasangan dalam kontestasi Pemilukada serentak 2020.

“Alhamdulillah hari ini bertepatan dengan tanggal 9 Dzulhijjah 1441 H yang merupakan bulan baik, sehingga kami Hj. Asmin Laura dan H. Hanafiah dengan tagline AMANAH atas restu Ayahanda H. Hafid Achmad dan Ibunda Hj. Rahma Leppa serta seluruh partai pengusung, mengambil sikap untuk melakukan deklarasi sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nunukan periode 2021-2024”, kata Laura dalam sambutanya.

Lebih lanjut, pasangan AMANAH alias Laura-Hanafiah, yang duduk didampingi oleh Ayahanda H. Hafid Achmad dan Ibunda Hj. Rahma Leppa menyampaikan alasannya memilih H. Hanafiah sebagai pasangannya.

“Saya memilih H. Hanafiah sebagai calon wakil Bupati karena Beliau adalah putra asli Kalimantan sekaligus birokrat senior”, tegas Laura.

Laura juga menyampaikan kepada segenap masyarakat Kabupaten Nunukan untuk mendukung AMANAH dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang.
“Niat kami adalah ingin membangun kabupaten Nunukan tercinta ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara, bukan sekedar memuaskan nafsu politik kami”, pungkas Laura.

Calon Bupati Laura menambahkan bahwa saat ini Pemda bahkan Negara berada pada situasi yang sangat memprihatikan baik dari sisi ekonomi maupun perhatian terhadap pandemik Covid-19.

“Kami memahami situasi yang cukup memperihatinkan di Pemerintahan Daerah bahkan Negara akibat pandemik Covid-19, namun kami AMANAH memilih tetap optimis untuk menghadapi semuanya, seperti sebuah pepatah pelaut yang tangguh tidak lahir dari ombak yang tenang, insyaallah kami akan menjadi pelayan yang tangguh untuk masyarakat Nunukan”, tambah Laura.

Laura juga turut menyampaikan terimakasih kepada seluruh partai pengusung, tokoh masyarakat, tokoh adat, relawan serta simpatisan atas dukungan dan semangatnya.

“Mari bersama kita menuju kemenangan, hindari kesombongan, congkak dan latah dalam perjuangan. Berjuang dengan etika dan sopan santun.

Pemimpin yang baik harus hadir bersama rakyatnya, bukan dibangun dengan isu dan propaganda”, ujar Laura.

Sambutan deklarasi AMANAH ditutup dengan yel-yel.

“AMANAH: menang, menang, menang”, sahut tamu undangan yang hadir dengan penuh semangat.

Deklarasi AMANAH dihadiri oleh perwakilan serta pimpinan dari Parpol pengusung, diantaranya DPC Hanura, DPC Golkar, juga hadir anggota DPRD dari dari empat partai yang resmi mendukung AMANAH.

Sedangkan untuk partai PDIP dan Gerindra yang masih berstatus partai pendukung, juga hadir memberikan pernyataan arah dukungan politiknya kepada pasangan Laura-Hanafiah
meski belum menyerahkan rekomendasi tertulis kepada pasangan AMANAH, namun dalam pernyataan sambutan, Ketua DPC Gerindra Hj Nursam menyebut siap berikan dukungan untuk memenangkan pasangan calon dengan taglinen AMANAH itu.

“Gerindra tinggal menunggu penandatangan DPP Gerindra Pak Prabowo, untuk DPC sampai tingkat DPD sudah menandatangani rekomendasi dukungan untuk AMANAH, jadi saya selaku ketua DPC Gerinda Kabupaten Nunukan sebagai perwakilan, hari ini juga dan menyatakan arah dukungan kami yaitu ke AMANAH,” papar Ketua DPC Gerindra Kabupaten Nunukan Hj. Nursam.#(FBI)

Related posts