Hari Ini Warga Kabupaten Tangerang Laksanakan Shalat Iduladha


Tangerang,Gpriority-Guna menimalisir penularan Covid-19, Bupati Tangerang dalam siaran persnya pada Kamis (30/7/2020) mempersilahkan warganya untuk menggelar shalat iduladha 1441 hijriah di lapangan.

” Pemkab Tangerang mengizinkan umat Muslim untuk melakukan salat iduladha 1441 Hijriah yang jatuh pada hari Jumat, 31 Juli 2020 di lapangan terbuka,” ucap Zaki.

Dia menekankan agar pelaksanaan Salat iduladha dilakukan dengan tidak mengesampingkan protokol kesehatan.

Keputusan Zaki disambut antusias oleh warga Kabupaten Tangerang. Berdasarkan pantauan, sejak Kamis (30/7/2020) para pengurus masjid dibantu oleh warga mempersiapkan tempat yang akan dipergunakan oleh warga.

” Alhamdulillah, bupati mengijinkan kami menggelar shalat di lapangan. Untuk itulah lapangan yang akan digunakan untuk shalat kami bersihkan. Terima kasih pak bupati,” ucap Haji Obay, pengurus di Masjid Al Wushto,Cisauk.

Sambutan positif juga diberikan oleh Haji Cae, salah seorang pengurus di Masjid Al Muhajirin Cibelut, untuk itulah dirinya telah mempersiapkan tempat yang dipergunakan untuk shalat iduladha sesuai dengan protokol kesehatan.” Kami sudah menyemprotkan cairan disinfektan, menyiapkan Thermo gun dan hand sanitizer. Kami juga menghimbau agar warga membawa sajadah dari rumah, tujuannya agar tidak terpapar Covid-19,” ucap Haji Cae.

Shalat iduladha yang berlangsung pada hari ini (31/7/2020) pun berlangsung dengan aman dan nyaman. Marno salah seorang warga Cisauk berharap agar momentum ini tetap dipertahankan sehingga ibadah di masjid atau mushalla bisa tetap dilaksanakan.

Marno juga berharap agar Covid-19 di Indonesia secepatnya berakhir, sehingga bisa menjalankan ibadah shalat dengan tenang dan khusyu serta tidak takut terpapar Covid-19.(Haris.Foto:Haris)

Related posts