Bertualang di Distrik Karas hingga Kampung Ugar

Penulis : Dimas A Putra | Editor : Lina F | Foto : Istimewa

Jakarta, GPriority.co.id – Pemerintah Kabupaten Fakfak terus mendorong potensi wisata sesuai dengan Visi Misi Fakfak Tersenyum diantaranya Fakfak Berwisata. Salah satu wisata unggulan di Kabupaten Fakfak yakni terdapat di Distrik Karas dan Kampung Ugar.

Disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Fakfak Costantinus Nimbitkendit, S.Sos. M. bahwa Distrik Karas siap menjadi destinasi unggulan di Fakfak.

“Distrik Karas memiliki destinasi wisata yang sangat indah, salah satunya Teluk Toran,” kata Costantinus Nimbitkendit.

Tak hanya Karas, Fakfak juga memiliki destinasi wisata lainnya yang tidak kalah indahnya dengan daerah lain seperti spot wisata di Kampung Ugar, Arguni dan sekitarnya.

“Di Kokas ada wisata sejarah seperti goa Jepang, Masjid Patimburak. Sementara di dalam kota ada Pulau Bone, Pulau Tubir Seram dan masih banyak destinasi wisata lainnya,” tutur Costantinus Nimbitkendit.

Lebih lanjut dikatakan Costantinus bahwa pihaknya terus gencar melakukan promosi dengan mengikuti berbagai ajang seperti Anugerah Desa Wisata, Anugerah Pesona Indonesia, Gebyar Wisata Nusantara dan lain sebagainya.

Costantinus yakin langkah yang dilakukan Fakfak bisa menjadikan wisata primadona di Papua Barat.

Costantinus mengucapkan terima kasih kepada Bupati Fakfak Untung Tamsil yang terus mendorong wisata Fakfak untuk maju dan berkembang.