BSU Tahap 3 Sudah Cair

Jakarta,Gpriority-Kabar gembira bagi para penerima BLT Subsidi Upah Gaji yang terkena dampak dari penerapan PPKM Level 4.

Dalam laman resminya pada 7 September 2021, Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) telah menyalurkan BSU tahap 3 ke rekening para penerima.” Untuk itulah bagi para penerima segera cek rekening kalian,” ucap Menaker Ida Fauziah.

Ida dalam siaran persnya juga mengatakan bahwa BSU tahap 3 ini hanya cair untuk pekerja terdampak WNI saja sementara WNA tidak.” Untuk itu saya memohon maaf kepada pekerja WNA yang terkena dampak juga,” kata Ida.

Tak hanya itu di dalam penyalurannya, BSU tahap 3 juga berbeda dengan tahap 1-2, karena di dalam penyalurannya dilakukan melalui skema pembukaan rekening kolektif (Burekol). Menurut Ida langkah ini diambil dikarenakan masih banyaknya penerima BSU yang belum memiliki rekening di salah satu bank Himbara (Mandiri, BRI, BTN, BNI)

Terkait berapa jumlah pekerja yang sudah menerima BSU hingga tahap 3 ini, Ida menjelaskan ada 3.251.563 orang pekerja/buruh. “Jumlah itu merupakan 37,4 persen dari total target penerima BSU sebanyak 8,7 juta orang.  Dengan rincian tahap 1 telah tersalurkan kepada 947.436 penerima, tahap 2  tersalurkan kepada 1.145.598 penerima, dan tahap 3 tersalurkan kepada 1.158.529 penerima,” jelas Ida.

Lantas bagaimana kalau di rekening ternyata belum ada dan ingin mengetahui apakah nama pekerja terdampak sebagai penerima. Ida menjelaskan bisa menceknya di BSU.Kemnaker.go.id.(Hs.Foto.Humas kemenaker)

Related posts