Bupati Belu Lakukan TRABAS, Guna Komunikasi di Perbatasan

Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, beri sambutan sekaligus membuka kegiatan Patroli Tapal Batas RI (TRABAS) di Mako Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif 743/PSY, tepat pada Sabtu (15/01/22).

Di dalam sambutannya, Bupati Belu menyampaikan, pentingnya kegiatan patroli tapal batas ini sebagai upaya pengawasan terhadap perbatasan dari berbagai ancaman. Selain itu, Ia menganggap, TRABAS merupakan sarana jalin komunikasi bagi masyarakat yang ada di perbatasan.

“Saya menyambut baik kegiatan ini dan akan dijadikan agenda rutin. Kedepannya, setiap titik lokasi yang disinggahi, terlebih dulu akan diberi informasi pada masyarakatnya, agar nanti, mereka bisa berkumpul dan merasakan manfaat dari kunjungan tersebut.” ujarnya di dalam sambutan.

Kegiatan ini dihadiri tamu undangan penting; Perwakilan dari Forkopimda Plus Kabupaten Belu, Kepala Imigrasi Atambua, Kepala Bea Cukai Belu, Kasat Pol PP Kabupaten Belu, Kasubden POM IX/1-3 Atambua, Kepala PLN Ranting Atambua, Dankikav KKA, Danki Brimob Belu dan Komunitas Trail Kabupaten Belu. Tidak ketinggalan, TNI dan POLRI yang nantinya akan bertugas bersama Stakeholder. Dimulai dari titik Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY, selanjutnya menuju Weluli. Dilanjutkan ke Pos Foholulik, kemudian menuju Pos Fohuk, Pos Kewar, Pos Dilumil, lalu Pos Turiskain, Pos Nunura, dan berakhir di Alun-alun Kota Atambua sebagai titik terakhir.

Bupati Belu pun menghimbau kepada semua pimpinan OPD agar dapat ikut berpartisipasi dalam menyumbangkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat perbatasan. Bantuan yang diberikan bersifat sukarela, barang yang diberikan bisa berupa bahan pokok atau perlengkapan masyarakat lainnya.(Hs.Foto.Diskominfo Belu)

Related posts