Bupati Kutim Ikut Arahan Wapres, Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman menghadiri kegiatan rapat pemberdayaan ekonomi masyarakat dan pelayanan publik yang dipimpin langsung oleh Wapres RI Ma’ruf Amin di Pendopo Odah Etam Kompleks Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Selasa (02/11/21).

Kegiatan yang diikuti oleh Bupati dan Wali Kota se-Kalimantan Timur tersebut membahas tentang kualitas pelayanan publik pemerintah daerah yang harus ditingkatkan secara inovarif.

“Hal ini wajib menjadi salah satu fokus yang harus dikerjakan pemerintah daerah di bidang reformasi birokrasi. Dia ingin pelayanan publik ke depan harus semakin sederhana dan kompetitif,” kata Wapres.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman juga mengungkapkan bahwa dirinya akan menjalankan sistem pelayanan publik yang baik melalui sinergitas antara pemerintah dan masyarakat, sesuai dengan arahan dari Wapres.

“Ini menjadi perhatian saya terutama di Pemkab Kutim. Yang dikatakan Wapres, kami akan jalankan karena memang tujuannya dalam mendorong kualitas pelayanan publik. Tentunya melibatkan dengan peran masyarakat melalui fungsi kontrol dan aspirasinya memberikan respon dan masukan untuk memotivasi perbaikan dan inovasi yang tiada henti,” tuturnya.

Ardiansyah menegaskan gol dari pelayanan publik adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Penguatan atau dorongan dari pemerintah pusat dan diselaraskan dengan program pemerintah daerah maupun dunia usaha menjadi penting agar pelayanan publik dapat lebih adaptif dan berdaya saing. (Dw.foto.dok.Humas Kutim)

Related posts